Breaking News:

Advertorial

Pegadaian Syariah Raden Intan Lampung Salurkan DKU Hampir Rp 49 Juta ke Ponpes Al-Firdaus

PT Pegadaian Syariah Raden Intan Lampung menyerahkan bantuan Dana Kebajikan Umat (DKU) sebesar Rp 48,8 Juta ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Firdaus.

Tribunlampung.co.id/Sulis Setia Markhamah
Penyerahan bantuan Dana Kebajikan Umat (DKU) dari Pegadaian Syariah Raden Intan ke Ponpes Al-Firdaus. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - PT Pegadaian Syariah Raden Intan Lampung menyerahkan bantuan Dana Kebajikan Umat (DKU) atau dana dari infaq dan shadaqah nasabah Pegadaian Syariah sebesar Rp 48,8 Juta ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Firdaus Lampung di Bukit Kemiling Permai, Senin (6/12/2021).

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Firdaus KH Amiruddin Mushlih mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan perhatian dari PT Pegadaian kepada santri dan proses pembelajaran di Ponpes Al-Firdaus.

"Terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya. Mudah-mudahan apa yang diberikan dapat menunjang kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren Al-Firdaus," kata KH Amiruddin dalam sambutannya.

Dia menceritakan, awal berdirinya pesantren menerima santri di 2017 lalu dengan jumlah awal 7 santri.

"Hari ini jumlah santri telah mencapai angka hampir 90 orang," ujarnya.

Dua tahun belakangan pihak ponpes juga telah melangsungkan proses belajar mengajar formal yakni Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah dengan melibatkan pengajar dari lulusan pesantren maupun perguruan tinggi.

Santri sendiri  berasal dari sejumlah daerah di Lampung termasuk Pesisir Barat dan juga dari luar Lampung seperti Garut dan Jambi.

"Prestasi anak-anak ada beragam. Termasuk pernah masuk 13 besar perfilman pendek di Festival Film Pelajar se-Indonesia. Ada juga yang diterima di Unila melalui jalur prestasi hafal Al-Qur'an," jelas dia.

Pemimpin Cabang Pegadaian Syariah Cabang Raden Intan Bandar Lampung Daniel Tamara mengatakan, Pegadaian Syariah adalah salah satu BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang keberadaannya memfasilitasi berbagai kebutuhan masyarakat di Lampung pada umumnya.

"Jadi tidak selalu kepada orang membutuhkan saja, tetapi juga orang-orang yang mau berinvestasi," jelasnya.

Dia membeberkan, pihaknya juga memiliki tanggungjawab moral kepada masyarakat salah satunya dalam bentuk pemberian bantuan DKU.

"Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa memberi kemaslahatan bagi pesantren, memenuhi kebutuhan bagi yang benar-benar membutuhkan," kata Daniel.

Sebelum diberikan bantuan, pihaknya telah menyeleksi dan melakukan survey terlebih dahulu.

Mengenai penyaluran bantuan yang diberikan berupa pendanaan ini nantinya untuk pengadaan dipan, Alquran dan instalasi air.

(Tribunlampung.co.id/ Sulis Setia Markhamah)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved