Breaking News:

Metro

20 Pegawai Diskominfo Metro Dites Urine

Penyuluh Narkotika Ahli Muda BNN Kota Metro Ari Kurniawan mengatakan, kegiatan di Dinas Kominfo kali pertama dilakukan sebagai implementasi Inpres.

Dok Diskominfo Metro
Sebanyak 60 pegawai Diskominfo Metro menjalani tes urine, Kamis (9/12/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Metro bekerja sama dengan Dinas Kominfo terkait Instruksi Presiden tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika 2020-2024.

Penyuluh Narkotika Ahli Muda BNN Kota Metro Ari Kurniawan mengatakan, kegiatan di Dinas Kominfo kali pertama dilakukan sebagai implementasi Inpres No 2 Tahun 2020. Dimana pegawai Kominfo melakukan tes urine antinarkoba.

"Jadi kita menurunkan tim terdiri dari 7 orang untuk melakukan tes urine. Pelaksanaan tes urine ini dijadwalkan akan diberlakukan di seluruh OPD. Untuk hari ini telah terjadwal 3 OPD. Dan ke depan 19 OPD sudah terjadwal," kata Ari, Kamis (9/12/2021).

Ari menjelaskan, tes urine menggunakan alat dengan tujuh parameter yang mampu mendeteksi, yakni amphetamine (AMP), methamphetamine (MET), morphine (MOP), THC/marijuana, cocain (COC), benzoidazepin (BZO), dan carisoprodol (SOMA).

Baca juga: Alasan Polisi Tetapkan Jennifer Jill Tersangka Kasus Narkoba, meski Tes Urine Negatif

"Harapan kita, tes ini menghasilkan ASN yang bersih dari penyalahan narkotika. Dimana TNI dan Polri sudah menerapkan barang siapa anggota yang kedapatan menggunakan narkotika, langsung dipecat dan tidak menghilangkan tidak hukum. Kita harap ke depannya ASN juga menerapakan hal serupa," imbuhnya.

Kepala Bidang Informatika Andi Setiyono menuturkan, tes urine sebagai upaya kerja sama Pemkot dengan BNN Kota Metro.

Sebanyak 20 pegawai Kominfo dilakukan tes urine.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved