Breaking News:

Kesehatan

 WEBINAR Stres dan Kurang Gizi Penyebab Rambut Rontok     

dr Ratu Suzanna Oswarie dari Lamierre Aesthetic mengatakan, penyebab rambut rontok ada banyak. Di antaranya stres (emosional maupun fisik), hormonal,

Penulis: Jelita Dini Kinanti | Editor: soni
Tribun Lampung / Jelita Dini Kinanti
dr Ratu Suzanna Oswarie 


 
 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Rambut rontok adalah salah satu permasalahan rambut yang sering dialami. Apa yang menyebabkan rambut rontok


dr Ratu Suzanna Oswarie dari Lamierre Aesthetic mengatakan, penyebab rambut rontok ada banyak. Di antaranya stres (emosional maupun fisik), hormonal, kurang gizi, dan jamur kulit kepala.


Selain itu rambut rontok juga bisa disebabkan oleh penyakit kelenjar tiroid, mengonsumsi obat-obatan tertentu seperti obat KB, turun berat badan drastis, dan kemoterapi.


Selain itu rambut rontok juga bisa juga disebabkan oleh catok, pewarnaan rambut, bleaching rambut, serta penggunaan shampo dan kondisioner yang tidak cocok dengan rambut.


Rambut rontok ada dua jenis, yakni hair fall dan hair loss. Hair fall adalah ketika rambut rontok pada saat proses keramas, dikeringkan dengan handuk, atau disisir. Hair fall bisa dari akar dan bisa karena rambutnya patah. 


Sedangkan hair loss adalah ketika rambut rontok dikasur dan bantal ketika bangun tidur. Jika rambutnya sudah terlanjur mengalami kerontokan maka harus menghindari penyebab rambut rontok.

Baca juga: Arti Mimpi Rambut Rontok, Tanda Kurang Percaya Diri


Kemudian lakukan perawatan untuk mengatasi rambut rontok. Salah satunya PRP Subcision yang ada di Lamierre Aesthetic. Ini adalah salah satu treatment favorit 


Sebab hanya dengan satu kali PRP Subcision ini, hasilnya sudah kelihatan. Dalam dua minggu kerontokan sudah jauh berkurang.  Rambut lebih tebal, lebih kuat, dan lebih sehat.


Ketika PRP Subcision dokter akan mengambil darah pasien dan memasukannya ke centrifuge untuk mengambil plasma darah tersebut. Lalu plasma akan disuntikan ke kepala. 


"Jangan khawatir akan merasa sakit saat disuntikan plasma, karena sebelum disuntikan, pasien sudah dianastesi topikal. Sehingga pasien tidak akan merasa sakit dan akan merasa nyaman," kata dr Suzan, Senin 13 Desember 2021.


Setelah PRP Subcision, tidak boleh kena air selama 6 jam kedepan. Selama 2-3 kedepan hindari shampo atau penggunaan produk untuk rambut lainnya.


( Tribunlampung.co.id / Jelita Dini Kinanti )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved