Breaking News:

Lampung Tengah

Baznas Lamteng Launching 2 Program Unggulan, Musa Ahmad: harus Menyentuh Warga yang Membutuhkan

Sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam pengentasan kemiskinan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lampung Tengah

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
Tribun Lampung/Syamsir alam
Launcing program Baznas Lamteng 

 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam pengentasan kemiskinan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lampung Tengah launching dua program unggulan, Selasa (14/12/2021).


Dua program yang dilaunching langsung oleh Ketua Baznas Lamteng, Bustami, Bupati Musa Ahmad, dan Komisioner Baznas Republik Indonesia, Muhammad Nadratuzzaman Hosen, yakni Baznas Microfinance Desa (BMD) dan Warung Mitra Baznas (WMB).


"Launcing BMD dan WMB ini merupakan upaya Baznas dalam membantu Pemkab Lamteng dalam mengentaskan kemiskinan yang ada," terang Bustami.


Bustami menambahkan, dengan BMD dan WMB hingga tingkat kecamatan kampung tersebut, para Mustahik (penerima zakat) bisa lebih tepat sasaran dan manfaatnya lebih terasa.


Bupati Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyambut baik apa yang dilakukan oleh Baznas Lampung Tengah dengan adanya program BMD dan WMB.


"Peluncuran program BMD dan WMB ini diharapkan bisa berkesinambungan, sehingga terus bisa dirasakan oleh masyarakat Lampung Tengah yang membutuhkan," jelasnya.

Baca juga: Musa Ahmad Ajak Wali Murid dan Guru Saling Kerja Sama Cerdaskan Anak Didik Lamteng  

Komisioner Baznas RI, Muhammad Nadratuzzaman Hosen,  juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Baznas Lampung Tengah dengan adanya program BMD dan WMB.


"Insya Allah dengan program BMD dan WMB ini, Baznas akan makin bermanfaat dalam membantu pemerintah daerah dalam upaya pengentasan kemiskinan. Kedepan juga Baznas RI akan mensuport Baznas Lampung Tengah dalam kegiatan - kegiatan lainnya," pungkasnya.( Tribunlampung.co.id / syamsir alam )

 

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved