Breaking News:

Universitas Terbaik Sumatera

Gelar Workshop Penguatan Kerja sama Pertukaran Mahasiswa, PBI UM Metro Gandeng PBI Umpri dan Umko

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro bersama dengan PBI Universitas Muhammadiyah Pringsewu (Umpri)

ist
Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro bersama dengan PBI Universitas Muhammadiyah Pringsewu (Umpri) dan PBI Universitas Muhammadiyah Kota Bumi (Umko), pada Kamis (09/12/21) di Kampus 3 setempat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,  - Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UM Metro, Drs. Partono, M.Pd., menyampaikan kolaborasi antar ketiganya akan mendorong ketercapaian MBKM secara maksimal.

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Muhammadiyah  Metro (UM Metro) bersama dengan PBI Universitas Muhammadiyah Pringsewu (Umpri) dan PBI Universitas Muhammadiyah Kota Bumi (Umko), pada Kamis (09/12/21) di Kampus 3 setempat.

"Saya rasa kerjasama ini mampu memaksimalkan potensi yang kita miliki untuk mengembangkan MBKM yang digadang-gadang oleh Menteri Pendidikan. Kita harus mampu memberikan akses kepada mahasiswa untuk mendapat  pendidikan yang terbaik, mengembangkan potensi mereka untuk menghadapi dunia kerja,industri maupun usaha," ujar Dekan FKIP UM Metro.

Sejalan dengan Partono, Dr. Badawi,M.Pd dekan FKIP Umko menyampaikan kerjasama akan menambah kekuatan ketiganya dalam melaksanakan setiap program yang disepakati.

"Workshop ini sekaligus merupakan bentuk silaturahmi, dan saya sangat senang dengan hal ini. Kemudian mengenai MBKM dan pertukaran mahasiswa, sebelumnya kami sudah melakukannya dengan Umpri. Sekarang ditambah dengan bersama UM Metro, saya rasa kita akan semakin kuat dalam bersama mengusahakan yang terbaik bagi program yang akan kita jalankan ke depannya," ungkap Badawi.

Selanjutnya, Kepala Progam Studi (Kaprodi) PBI Umpri, Ibu Fitri Wulandari, M.Pd.,  menyambut baik kerjasama yang dilakukan terlebih dengan UM Metro.

"Kami sangat senang dapat di undang di UM Metro. Kami juga sangat mendukung program ini untuk mengembangkan kerjasama antara kita, ya seperti MBKM maupun pertukaran mahasiswa. Terlebih dengan UM metro yang memiliki akreditasi yang tidak diragukan lagi," kata Fitri.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved