Breaking News:

Mesuji

Tempat Wisata di Mesuji Lampung Tetap Buka saat Libur Nataru

Usai pemerintah membatalkan larangan PPKM Level 3 yang berlaku di seluruh wilayah di Indonesia, tempat wisata di Mesuji tetap buka saat libur Nataru.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/M Rangga Yusuf
Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kabupaten Mesuji Made Louis Ravon. Tempat wisata di Mesuji tetap buka saat libur nataru.. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Usai pemerintah membatalkan larangan PPKM Level 3 yang berlaku di seluruh wilayah di Indonesia, tempat wisata di Kabupaten Mesuji tetap buka saat libur Nataru.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mesuji Made Louis Ravon, mewakili Kepala Disporapar Mesuji Ronal Nasution, Jum'at (17/12/2021).

"Untuk tempat wisata di Kabupaten Mesuji dipastikan jelang Nataru tetap buka, seperti halnya Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) itu buka dan tempat wisata lainya di Kabupaten Mesuji," ujarnya.

Sebab, menurut Made, kondisi wilayah di Kabupaten Mesuji dalam keadaan aman.

Meskipun demikian, Made menuturkan pembatasan pengunjung tetap diberlakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan.

"Kemarin ikut rapat koordinasi secara virtual bersama Polres Mesuji dan Kominfo bahwa pengunjung yang berkunjung harus dibatasi maksimal 75 persen dari kapasitas tempat destinasi wisata," jelasnya.

Kemudian, lanjut Made, jelang Nataru akan ada pengetatan pengendara saat memasuki wilayah Kabupaten Mesuji.

Sehingga, tidak ada lagi penyekatan, akan tetapi saat para pengguna jalan yang akan melintasi Kabupaten Mesuji akan diperiksa.

"Apakah sudah vaksin, lalu kalau berpergian harus ada pengantar dari desa, atau test swab," ucapnya.

Lebih lanjut, Made menjelaskan bahwa kepada masyarakat yang akan liburan dan berkunjung ke destinasi wisata diharapkan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Seperti mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menggunakan masker," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id /M Rangga Yusuf)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved