Breaking News:

Lampung Tengah

Kapolsek Seputih Mataram Lamteng Gendong Orangtua untuk Ikut Vaksinasi

Program percepatan vaksinasi terus diupayakan oleh pihak kepolisian dalam rangka mensukseskan program pemerintah menuju Herd Immunity (ketahanan tubuh

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
Tribun Lampung/Syamsir Alam
Kapolsek Seputih Mataram menggendong warga untuk diberikan vaksinasi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Program percepatan vaksinasi terus diupayakan oleh pihak kepolisian dalam rangka mensukseskan program pemerintah menuju Herd Immunity (ketahanan tubuh) di tengah masyarakat.


Namun begitu, keterbatasan tenaga medis dan fasilitas penunjang di lapangan tidak semuanya sesuai harapan.

Namun begitu, upaya yang dilakukan pihak kepolisian bersama tenaga kesehatan (Nakes) tidak menyerah dengan keadaan.


Vaksin door to door kepada masyarakat saat ini tengah digiatkan oleh seluruh unsur kepolisian, tak terkecuali dilakuan Polsek Seputih Mataram.


Tak hanya memberikan perintah kepada bawahnya, Kapolsek Iptu Yudi Kurniawan, memberikan contoh bagaimana menjalani ketulusan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.


Kapolsek yang kerap mengendarai sepeda motor Vespa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat itu, tak sungkan untuk menggendong seorang warga yang mengalami disabilitas untuk mendapatkan vaksinasi.


Yudi Kurniawan sambil membawa tas menggendong Sukirman (50) dari rumahnya di Dusun VII Kampung Fajar Mataram menuju balai kampung setempat yang berjarak ratusan meter untuk diberikan vaksinasi.


Bahkan, sambil menunggu proses registrasi hingga dilakukan vaksinasi oleh Nakes, Yudi rela menunggu dan menggendong kembali Sukirman ke rumahnya.


Aksi sang Kapolsek dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat memang bukan yang pertama, bahkan ia pernah rela menempuh akses terberat di Kecamatan Bandar Mataram hanya untuk memastikan program vaksinasi door to door sampai kepada masyarakat.


"Semua itu (vaksinasi door to door) kami jalankan semata karena tugas dan kewajiban kami dalam menjalankan instruksi pimpinan, dan supaya program vaksinasi ini sampai ke masyarakat," kata Iptu Yudi Kurniawan, Minggu (19/12/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved