Breaking News:

Tulangbawang

Polres Tuba Lampung Sweeping Titik Keramaian, Cegah Omicron Jelang Nataru

Patroli ini berlangsung di tempat-tempat keramaian dan jalan sepi rawan terjadinya kejahatan jalanan (street crime) pada jam-jam malam.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Polres Tuba Lampung sweeping titik keramaian. 

TRIBULAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Satuan Samapta Polres Tulangbawang terus "mengencangkan" operasi Samapta Presesi ke titik-titik keramaian di wilayah setempat guna mencegah penyebaran virus Omicron menjelang Nataru.

Patroli ini berlangsung di tempat-tempat keramaian dan jalan sepi rawan terjadinya kejahatan jalanan (street crime) pada jam-jam malam.

"Patroli ini kita sasar ke tempat-tempat keramaian dan jalan sepi rawan terjadinya kejahatan jalanan (street crime). Ini khusus pada jam malam," terang Kasat Samapta Iptu Samsul Bahri, Rabu (22/12).

Adapun rute patrolinya, lanjut Iptu Samsul, yakni dimulai dari Mapolres - SPBU Unit 8 - Kampung Lebuh Dalem - Lapangan Kampung Bawang Sakti Jaya - Jalintim Kampung Banjar Dewa - Kampung Banjar Agung - Mapolres.

Sasaran dari patroli samapta presisi ini adalah masyarakat yang berada di tempat keramaian agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

Ini guna menekan laju penyebaran Covid-19.

"Apalagi sekarang kan varian baru bernama virus omicron sudah mulai masuk ke Indonesia. Jadi harus kita waspadai bersama," papar Samsul.

Dia menekankan, yang menjadi prioritas dalam patroli ini adalah jalan sepi yang rawan terjadinya kejahatan jalanan.

Sehingga masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di wilayah hukum Polres Tulangbawang pada malam hari merasa aman dan nyaman.

"Harapan kita tentu, dengan kehadiran petugas di lapangan yang memakai seragam dinas serta menggunakan sepeda motor dan dilengkapi senjata api (senpi) laras panjang, dapat mengurungkan niat dari para pelaku tindak pidana," tandas Samsul.

(Tribunlampung.co.id/endra zulkaranain)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved