Breaking News:

Mesuji

BPKAD Mesuji Lampung Tuntut Ganti Rugi Hilangnya 5 Randis Roda Dua Milik Kades

Dari hasil pengamanan inventarisasi daerah, ditemukan lima kendaraan dinas (randis) roda dua milik Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Mesuji hilang.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Sekretaris BPKAD Kabupaten Mesuji Hendri Dunan. BPKAD Mesuji Lampung tuntut ganti rugi hilangnya 5 randis roda dua milik kades. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Dari hasil pengamanan inventarisasi daerah, ditemukan lima kendaraan dinas (randis) roda dua milik Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Mesuji hilang.

Dimana lima kendaraan tersebut berasal dari pemberian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji, dan data tersebut didapat sejak 26 Oktober 2021.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekertaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mesuji Hendri Dunan, mewakili Kepala BPKAD Olpin Putra, Jum'at (24/12/2021).

"Kemudian sejak 12 November 2021, lima Kades melaporkan ke BPKAD Mesuji dengan membawa surat kehilangan dari kepolisian," ujarnya.

Adapun lima Kades yang melaporkan ke BPKAD Mesuji yaitu Kades Desa Wonosari, Bujung Buring, Gedung Boga, Sumber Rejo dan Muara Tenang Timur.

Selanjutnya, kata Hendri, atas kehilangan kendaraan tersebut, mereka wajib mengganti randis yang hilang dari pihak pertama yang menerima.

"Ganti ruginya sendiri berupa uang pengganti, yang nantinya akan kami administrasikan untuk dilaporkan ke Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji. Untuk besaran biaya ganti rugi sendiri akan dilihat dari nilai harga kendaraan dipasaran," jelasnya.

Lebih lanjut, Hendri menjelaskan bahwa untuk pengembalian ganti rugi sendiri diberikan batas waktu maksimal 24 bulan.

"Jika melebihi batas waktu pengembalian akan dikenakan sanksi denda," ucapnya.

(Tribunlampung.co.id /M Rangga Yusuf)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved