Breaking News:

Lampung Selatan

Pemkab Lampung Selatan Kembali Terapkan PPKM Level 1

Usai periode libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kembali menerapkan PPKM level 1.

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
ekretaris Satgas Covid-19 Badruzzaman. Usai periode libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kembali menerapkan PPKM level 1. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN -- Usai periode libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kembali menerapkan PPKM level 1.

Sekretaris Satgas Covid-19 Badruzzaman mengatakan pemerintah daerah kembali menerapkan PPKM level 1.

"Inmendagri nomor 66 tahun 2021 kemarin kan sudah selesai nih, sampai tanggal 2 Januari 2022. Selanjutnya berlakulah PPKM level 1 itu. Berdasarkan Imendagri nomor 2 Tahun 2022. Nanti juga akan dibuatkan SE atau intruksi bupatinya. Soal level PPKM terbaru," kata Badruzzaman, Rabu (5/1/2022).

"Memang sebelum Nataru kemarin kita sudah berada di level 1. Pengecualian di tanggal 24 Desember 2021-2 Januari 2022, selama periode Nataru. Kalau sekarang sudah normal. Dalam artian kita kembali lagi ke PPKM level 1," jelasnya.

Badruzzaman mengatakan pihak pemerintah daerah mengikuti aturan dari pusat.

Baca juga: PTM di Lampung Selatan Masih 50 Persen dan Dibagi 2 Sesi

"Saat Nataru kemarin kita harus mengikuti ketentuan pusat. Ketentuan dari pusat kan objek wisata tetap boleh buka dengan beberapa aturan salah satunya tidak boleh berkerumun dan menyalakan kembang api. Makanya kita tetap mengijinkan tempat atau objek-objek wisata untuk tetap buka," katanya

"Kalau ketentuan dari pusat itu tempat wisata boleh buka dengan syarat pengunjung hanya boleh 75 persen. Kita ikuti aturannya. Pokoknya peraturan yang ada di Inmendagri itu, kita ikuti semua," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved