Breaking News:

Lampung Selatan

Nanang Ermanto Ingatkan OPD di Lampung Selatan Lebih Awal Serap Anggaran

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto selalu mengarahkan agar masing-masing perangkat daerah lebih awal dalam menyerap anggaran.

Tribun Lampung/Dedi Sutomo
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampung Selatan Wahidin Amin. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampung Selatan Wahidin Amin menerangkan, capaian realisasi penyerapan anggaran di Lampung Selatan menjadi yang tertinggi berkat kerja sama, kekompakan serta koordinasi semua OPD.

Wahidin Amin menjelaskan, selama ini Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto selalu mengarahkan agar masing-masing perangkat daerah lebih awal dalam menyerap anggaran.

"Berkali-kali kita rapat atau evalusi penyerapan anggaran. Baik itu yang dipimpin langsung oleh bupati atau sekda atau asisten. Untuk segera melakukan penyerapan anggaran," kata Wahid, Jumat (7/1/2022)

"Dengan penyerapan anggaran yang besar. Tentunya dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi secara nasional serta membantu pertumbuhan ekonomi daerah," jelasnya.

Baca juga: Sebanyak 1.296 Anak di Lampung Selatan Mendapatkan Vaksin Khusus Usia 6-11

Plt Kepala Bappeda Lampung Selatan Aryan Saruhian menjelaskan, capaian realisasi anggaran menjadi lebih baik berkat dorongan bupati yang sering kali mengingatkan OPD untuk segera melakukan serapan anggaran guna pemulihan ekonomi daerah di masa pandemi.

"Dari sisi perencanaan, tentunya kita harus mengambil langkah-langkah percepatan. Untuk realisasi belanja program dan kegiatan yang sudah dianggarkan dalam APBD. Tapi tentunya tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku," katanya.

"Secara berkala kita lakukan evaluasi terhadap program kegiatan, mana yang perlu dipercepat, seperti bantuan sosial, penanganan Covid-19. Maupun program kegiatan lainnya. Semua kita pantau dan evaluasi," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved