Breaking News:

Lampung Selatan

Lomba Destinasi Wisata Unggulan Nasional 2022, Dispar Lampung Selatan Sambangi Air Terjun Way Tayas

Kunjungan ke wisata alam air terjun Way Tayas yang terletak di Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan dalam rangka lomba Destinasi Wisata Alam Unggulan N

Dok Diskominfo Lampung Selatan
Dinas Pariwisata dan Budaya Lampung Selatan mengadakan kunjungan ke destinasi wisata alam air terjun Way Tayas, Sabtu (8/1/2022). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Dinas Pariwisata dan Budaya Lampung Selatan mengadakan kunjungan ke destinasi wisata alam bersama dengan para penggiat wisata lainnya.

Kunjungan ke wisata alam air terjun Way Tayas yang terletak di Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan dalam rangka lomba Destinasi Wisata Alam Unggulan Nasional Tahun 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Lampung Selatan Mulyadi Saleh mengatakan, kunjungan destinasi wisata tersebut ditujukan untuk lebih mengenal wisata lokal yang terdapat di Lampung Selatan.

Menurutnya, di sisi lain, sebagai persiapan pengambilan video dokumenter khusus wisata alam.

Baca juga: 15 Tempat Wisata di Bandung yang Memiliki Menu dari Berbagai Negara

"Ketika kita mengatakan kepada orang lain tentang sesuatu hal, bagaimana kita mau bercerita enaknya, dinginnya air terjun Way Tayas, kalau kita sendiri belum pernah merasakan. Makanya saatnya kita menikmati," katanya, Sabtu (8/1/2022).

air terjun Way Tayas 33
Dinas Pariwisata dan Budaya Lampung Selatan mengadakan kunjungan ke destinasi wisata alam air terjun Way Tayas, Sabtu (8/1/2022).

Mulyadi mengatakan, video dokumenter itu tidak hanya akan dibuat pada wisata air terjun Way Tayas.

Namun akan ada pula pengambilan video di destinasi wisata lainnya di Lampung Selatan.

Mulyadi menuturkan, pembuatan video atau film dokumenter itu bentuk persiapan dari Dinas Pariwisata Lampung Selatan yang akan mengikuti Lomba Destinasi Wisata Alam Tingkat Nasional 2022.

"Dilaksanakan kegiatan tersebut akan memiliki salah satu wadah untuk menjembatani penggiat-penggiat wisata," katanya.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Bermain Air di Bandung, Bisa Jadi Tempat Liburan Keluarga

Sekretaris Dinas Pariwisata Kurnia Oktaviani mengatakan, selain mempunyai wisata alam yang sangat indah, Lampung Selatan juga segera membentuk desa wisata.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved