Breaking News:

Bandar Lampung

Fraksi PKS DPRD Bandar Lampung Sambut Baik Program Tanam Pohon

raksi PKS DPRD Kota Bandar Lampung menghadiri kegiatan launching gerakan menanam di halaman DPW PKS Lampung, Minggu, (9/1/2022).

Penulis: kiki adipratama | Editor: soni
dokumentasi
Yuni Karnelis dan Aep Saripudin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Fraksi PKS DPRD Kota Bandar Lampung menghadiri kegiatan launching gerakan menanam di halaman DPW PKS Lampung, Minggu, (9/1/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menginstruksikan seluruh anggota DPRD dari PKS untuk ikut dalam kegiatan ini. 


Setiap anggota Dewan ditarget untuk bisa menanam antar 5 sampai 10 pohon.


Yuni Karnelis, Sekretaris Fraksi PKS menyambut baik intruksi Ketua DPW PKS Lampung, apalagi Bandar Lampung yang saat ini menjadi langganan banjir jika musim penghujan tiba.

Baca juga: Mufti Salim Instruksikan Seluruh Kader PKS Lampung Tanam Pohon


"ini karena gundulnya pegunungan yang ada di seputaran Lampung dan bukit-bukit di Bandar Lampung yang tergerus berubah fungsi, jadi kita akan laksanakan instruksi ketua DPW ini," kata Yuni


Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bandar Lampung, Aep Saripudin, akan langsung menindaklanjuti dengan mengajak konstituen ikut menanam pohon. 


Aep juga menyarankan agar ada pohon yang di bantaran sungai. 


"Karena tergerusnya bantaran sungai juga menjadi penyebab banjir di Bandar Lampung," ujar Aep.


Aep juga mengingatkan pemerintah, baik itu kota maupun provinsi bahwa masalah banjir di musim hujan perlu penanganan yang komprehensif. 


Tidak hanya tentang normalisasi sungai, tapi juga diperlukan masterplan  drainase sebagai penataan aliran air jika musim hujan datang untuk menghindari banjir.


"Selain itu, pembangunan embung kota dan reboisasi kawasan gunung dan perbukitan yang membutuhkan koordinasi dengan kabupaten yang bersebelahan dengan Bandar Lampung menjadi sangat penting untuk segera dilakukan," kata Aep.


( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved