Breaking News:

Bandar Lampung

Mufti Salim Instruksikan Seluruh Kader PKS Lampung Tanam Pohon

Mufti Salim saat menyampaikan sambutan dalam launching Gerakan Menanam Pohon di halaman kantor DPW PKS Lampung, Bandar Lampung, Minggu (9/1/2022).

Dok PKS Lampung
Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim me-launching Gerakan Menanam Pohon di halaman kantor DPW PKS Lampung, Bandar Lampung, Minggu (9/1/2022). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menginstruksikan seluruh kader untuk berpartisipasi dalam kegiatan menanam pohon.

Hal tersebut dikemukakan Mufti Salim saat menyampaikan sambutan dalam launching Gerakan Menanam Pohon di halaman kantor DPW PKS Lampung, Bandar Lampung, Minggu (9/1/2022).

Mufti mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Sedunia yang jatuh pada 10 Januari 2022.¬†

Karena konsep peduli kepada lingkungan hidup itu tidak cukup sehari, Mufti pun menandatangani surat edaran kepada seluruh anggota PKS utk ikut Gerakan Menanam Pohon.

Baca juga: PKS Lampung Siap Kirim Relawan ke Semeru

"Harapannya seluruh anggota PKS, satu orang menanam satu pohon. Jika dari 12 ribu anggota setengahnya berpartisipasi menanam pohon, maka ada 6.000 pohon tertanam di Lampung," kata dia.

"Saya juga menginstruksikan anggota DPRD dari PKS untuk ikut menanam. Anggota DPRD ada 58 orang bisa ikut menanam 500 pohon. Jadi total 6.500 pohon selama lima hari. Harapannya, ini menjadi gerakan yang substantif, bukan lips service. Gerakan Menanam Pohon menjadi sumbangsih PKS bagi dunia," imbuh Mufti.

Hadir dalam kegiatan ini, perwakilan Walhi Lampung dan Komunitas Ayo Menanam Indonesia (KAMI).

Ketua KAMI Muhammad Soleh menyebut PKS bukan hanya partai yang peduli dengan rakyat, tapi juga peduli lingkungan hidup.

( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved