Breaking News:

Kota Metro

Diskes Metro Lampung Tunggu Instruksi Pusat soal Vaksinasi Booster

Dinas Kesehatan (Dinkes) masih menunggu intruksi pemerintah pusat terkait rencana vaksinasi tahap ketiga (Booster) bagi masyarakat setempat.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
Tribun Lampung / Nanda Yustizar Ramdani
Ilustrasi - Vaksinasi Booster 12 Januari, Pemkab Pesbar Lampung Tunggu Instruksi Pemerintah Pusat 


 
 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dinas Kesehatan (Dinkes) masih menunggu intruksi pemerintah pusat terkait rencana vaksinasi tahap ketiga (Booster) bagi masyarakat setempat.


Kepala Dinkes Kota Metro Erla Andrianti mengatakan, hingga saat ini belum ada surat dari provinsi atau pusat. Sehingga Metro belum berani melaksanakan dan masih menunggu petunjuk lebih lanjut akan vaksin ketiga.


"Jadi kita masih menunggu dari provinsi atau pusat. Sekarang kita masih menyisir warga Metro yang belum melakukan vaksinasi. Karena masih ada beberapa warga yang belum melakukan vaksinasi," tukasnya, Selasa (11/1/2022).


Dijelaskannya, Dinkes sedang melakukan jemput bola dan juga menyiapkan gerai-gerai untuk vaksinasi bagi masyarakat yang belum vaksin. Pihak kelurahan juga telah diminta untuk melakukan pendataan bagi warganya yang belum divaksin. 


"Sehingga petugas kesehatan bisa melakukan jemput bola. Kita masih terus sisir warga yang belum vaksin. Karena ternyata dari hasil evaluasi kita masih ada warga yang belum. Kemarin lurah juga sudah diminta untuk mendata dan melaporkan," imbuhnya.

Baca juga: Dinkes Lampung Selatan Belum Laksanakan Vaksin Booster, Tunggu Juknas dan Juknis


Diketahui, hingga saat ini realisasi vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Kota Metro mencapai 78,71 persen atau 10.795 untuk tahap 1 dan 57,29 persen atau 7.858 untuk tahap 2. Sedangkan untuk vaksin anak sudah mencapai 10.542 atau 64.65 persen. 


Secara keseluruhan untuk pencapaian vaksin di Metro mencapai 172.704 atau 138,41 persen untuk tahap 1 dan 111.859 warga atau 89.65 persen untuk tahap 2. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )
 

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved