Breaking News:

Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Lakukan Program Bunga Kampung, Berkantor di Kampung

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menjalankan program Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung).

Penulis: syamsiralam | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Syamsiralam
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menjalankan program Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menyampaikan program Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung).

Program tersebut permudah proses birokrasi bagi masyarakat.

Menurut Musa, dengan program Bunga Kampung dapat memberikan kesetaraan kepada masyarakat, terutama yang tinggal jauh dari ibukota kabupaten.

"Dengan Bunga Kampung ini saya ingin meringankan beban warga yang tinggalnya jauh dari ibukota (Gunung Sugih), terutama dalam pelayanan administrasi kependudukan," terang Musa Ahmad di selah kegiatan tersebut di Kecamatan Terusan Nunyai, Kamis (13/1/2022).\

Untuk itu, dalam program Bunga Kampung di setiap kecamatan, bupati berharap masyarakat dapat memanfaatkan program pelayanan publik.

Baca juga: Ruas Jalan Provinsi di Pringsewu Becek dan Berkubang

"Manfaatkan program Bunga Kampung ini untuk pelayanan dokumen kependudukan, semuanya gratis, begitu juga program perizinan dan lainnya," katanya.

Dikatakan Musa, dengan program Bunga Kampung dirinya dapat secara langsung mengetahui masalah apa yang terjadi di tengah masyarakat, dan memberikan solusi langsung tentang masalah mereka.

Terpisah Camat Terusan Nunyai Effendi Arbain mengatakan, pelayanan Dukcapil masih menjadi prioritas masyarakat dalam program Bunga Kampung.

Selain itu lanjutnya, pelayanan publik pengurusan izin usaha gratis, pembayaran pajak, perpanjangan SIM dan pelayanan kesehatan juga banyak diminati masyarakat.

"Bupati juga memberikan bantuan kepada penerima program keluarga harapan (PKH), meresmikan pembangunan gereja, serta potong tumpeng hari jadi Kampung Bandar Sakti dan Tanjung Anom," jelas Effendi Arbain.( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved