Breaking News:

Universitas Terbaik Sumatera

MDMC dan LazizMu Bersama PMI Kota Metro Sosialisasikan Pencegahan DBD dan Kesehatan Darah

Lembaga penanggulangan bencana atau MDMC-LazizMu kota metro bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Metro melaksanakan sosialisasi pencegahan

ist
Lembaga penanggulangan bencana atau MDMC-LazizMu kota metro bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Metro melaksanakan sosialisasi pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) dan kesehatan darah kepada siswa siswi Sekolah Menengan Atas (SMA), Rabu (12/01/22). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Lembaga penanggulangan bencana atau MDMC-LazizMu kota metro bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Metro melaksanakan sosialisasi pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) dan kesehatan darah kepada siswa siswi Sekolah Menengan Atas (SMA), Rabu (12/01/22).

Bapak Refai, M.Pd., selaku dosen UM Metro yang menggalakkan kegiatan tersebut, menyatakan bahwa target kegiatan pada tumbuhnya kesadaran terhadap DBD.

“Targetnya adalah tumbuhnya kesadaran pada warga sekolah untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dari kemungkinan menjadi sarang nyamuk penyebab DBD,”kata Refai.

Refai menambahkan kegiatan tersebut sekaligus pemupukan rasa fastabiqul khoirot melalui donor darah dan membantu sesama.

“selanjutnya, pada kesempatan ini juga Tim PMI kota Metro menyampaikan tentang minimnya ketersediaan darah di PMI. Akibatnya, mulai merebaknya kasus DBD di kota Metro dan sekitarnya. PMI bersama LazizMu-MDMC Kota Metro mengajak seluruh warga sekolah sekolah Muhamadiyah untuk ikut main pasti ikut berfastabiqul khoirot dengan mendonorkan darahnya guna membantu saudara saudara kita yang saat ini sedang berjuang sembuh dari penyakit DBD,” ujar Refai.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved