Lampung Timur

Pegiat Senam Lampung Ceria Deklarasikan Diri Dukung Muhaimin Iskandar Presiden 2024

Para pegiat senam yang tergabung dalam Senam Lampung Ceria mendeklarasikan diri mendukung Gus Muhaimin Iskandar sebagai Presiden pada Pemilu 2024.

Dokumentasi Pegiat Senam Lampung Ceria
Para pegiat senam yang tergabung dalam Senam Lampung Ceria mendeklarasikan diri mendukung Gus Muhaimin Iskandar sebagai Presiden pada Pemilu 2024. Kegiatan deklarasi tersebut dilakukan di Lapangan 39B Bumi Mamur, Desa Bumi Harjo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur pada Minggu 6 Februari 2022 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR -- Para pegiat senam yang tergabung dalam Senam Lampung Ceria mendeklarasikan diri mendukung Gus Muhaimin Iskandar sebagai Presiden pada Pemilu 2024.

Kegiatan deklarasi tersebut dilakukan di Lapangan 39B Bumi Mamur, Desa Bumi Harjo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur pada Minggu 6 Februari 2022.

Sebelumnya, ibu-ibu pemanfaat lahan pekarangan di Lampung Tengah juga telah mendeklarasikan diri mendukung Muhaimin Iskandar sebagai Presiden pada Pemilu 2024.

Berbagai spanduk bertuliskan dukungan terpasang di arena Senam Lampung Ceria yang sebagian besar adalah ibu-ibu.

Spanduk tersebut antaralain bertuliskan ‘Senam Ceria; Gus Muhaimin Presiden, Masyarakat Bahagia’ ada pula yang bertuliskan ‘Gus Muhaimin Presiden Harga Minyak Turun’ atau ‘Gus Muhaimin Presiden Kami 2024’ dan berbagai spanduk bertuliskan bentuk dukungan lainnya.

Total ada sekitar 250-an ibu-ibu dari berbagai kecamatan turut memeriahkan senam yang dikemas dalam acara lomba senam Lampung Ceria ini.

Pengurus komunitas senam Lampung ceria Aisyah mengungkapkan, setiap Kecamatan di Lampung Timur sudah terbentuk komunitas senam Lampung ceria.

Agenda senam nantinya bergiliran setiap kecamatan, tidak hanya diisi lomba senam, namun juga kegiatan sosial lainnya.

"Sebenarnya sudah dua tahun komunitas senam lampung ceria terbentuk, dari 24 kecamatan yang ada di Lampung Timur sudah ada komunitas-nya tinggal pengembangan anggota."

"Nantinya acara seperti ini akan digelar bergiliran setiap kecamatan, dengan penambahan kegiatan sosial lainnya," kata dia.

Alasan Dukung Gus Muhaimin

Sejumlah peserta senam mengaku Muhaimin Iskandar merefresentasikan tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

Berbagai spanduk yang dibawa merupakan aspirasi masyarakat khususnya ibu-ibu pegiat senam yang hadir dalam deklarasi ini.

“Kita berusaha ada perubahan, alasannya beliau figur orang NU dan loyalitas dengan masyarakat luar biasa, saya rasa pas beliau menjadi presiden tahun 2024,” kata Heni Indarwati, salah seorang peserta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved