Metro

Pemkot Metro Akan Sidak dan Operasi Pasar Minyak Goreng

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dan operasi pasar minyak goreng.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak
Wali Kota dan Sekda Metro. Pemkot Metro akan sidak dan operasi pasar minyak goreng. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dan operasi pasar minyak goreng.

Wali Kota Wahdi mengatakan, operasi pasar dan sidak dilakukan untuk memastikan distribusi minyak goreng di wilayah Metro berjalan lancar dan tidak adanya penimbunan. 

"Kita melakukan pengawalan untuk memastikan. Nah, terkait kelangkaan minyak goreng memang sejak tanggal 9 yang lalu kita sudah monitoring. Dan juga operasi pasar di beberapa tempat," tukasnya, Kamis (24/2/2022).

Dijelaskannya, bila ada penimbunan minyak goreng maka telah terjadi tindakan melawan hukum.

Karena itu, Pemkot Metro meminta masyarakat segera melaporkan jika mengetahui adanya indikasi penimbunan.

"Bila ada oknum yang memanfaatkan keadaan kelangkaan dan melakukan penimbunan minyak goreng, itu berarti melawan hukum. Dan ada konsekuensinya sendiri. Itu jelas. Nah, masalah minyak goreng ini kan isu nasional, tidak hanya di Metro," ungkapnya.

Karena itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi maupun Pusat terkait keadaan don kondisi yang terjadi di Kota Metro. 

Sementara Seketaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo menambahkan, pekan depan pihaknya akan melakukan sidak dan operasi pasar.

"Upaya pemerintah melakukan operasi pasar dan sidak ke tempat-tempat pendistribusian minyak goreng. Ini untuk melihat stok untuk masyarakat, agar warga tidak kesulitan mencari minyak goreng," tuntasnya.

(Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved