Universitas Terbaik Sumatera

Rektor UM Metro Terima Kunjungan Studi Banding Yayasan Perguruan Tinggi Serasan Muara Enim

Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) menerima kunjungan studi banding sekaligus penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Yayasan Perguruan Serasan

ist
Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) menerima kunjungan studi banding sekaligus penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Yayasan Perguruan Serasan Muara Enim, Jumat (25/02/22) bertempat di Aula HI setempat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) menerima kunjungan studi banding sekaligus penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Yayasan Perguruan Serasan Muara Enim, Jumat (25/02/22) bertempat di Aula HI setempat.

Selain itu, juga diadakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UM Metro dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serasan, serta antara Fakultas Hukum (FH) UM Metro dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Serasan.

"Kami datang ke UM Metro, selain untuk melakukan pendatanganan MoU, kami juga membawa rombongan STIE dan STIH Serasan untuk melaksanakan MoA dengan FEB dan FH UM Metro. Kami juga membawa mahasiswa kami yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Dengan ini, kami yang masih berproses mengembangkan kampus, ingin belajar banyak kepada UM Metro," ungkap Prof. Hj. Emilia Agustina, Ph.D., ketua Yayasan Perguruan Serasan.

Prof. Emilia menambahkan, Yayasan Perguruan Serasan menginginkan penggabungan sekolah tinggi yang ada dalam yayasan tersebut menjadi universitas yang besar.

"Kami sedang mengusahakan untuk ketiga Sekolah Tinggi kami, yakni STIE, STIH dan STIT untuk bisa bergabung menjadi 1 kesatuan menjadi Universitas. Kami ingin besar dan berkembang seperti UM Metro. Oleh sebab itu, kunjungan ini kami harap akan menciptakan kerja sama dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pengembangan MBKM," tambah Prof. Emilia.

Dalam sambutannya, Rektor UM Metro, Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd., menyambut baik kunjungan dan kerja sama yang diadakan untuk  bersama berkembang dan memberi dukungan.

"Untuk regulasi yang sekarang ini kita memang harus banyak bekerja sama antar perguruan tinggi. Kita harus meluluskan mahasiswa yang punya sertifikat uji kompetensi untuk mereka terjun di dunia kerja. Oleh sebab itu, jejaring kerja sama seperti ini harus terus dilakukan, agar adanya pertukaran mahasiswa ataupun DUDI itu dapat berjalan," jelas Rektor UM Metro tersebut.(*)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved