Tubaba

Stok Bahan Pangan di Tubaba Aman hingga Idul Fitri 1443 H

Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) memastikan ketersediaan bahak pokok pangan diwilayah setempat mencukupi hingga menjelang Idhul Fitri 1443 H

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnaen
Stok sembako di Kabupaten Tubaba aman hingga Idul Fitri 1443 H mendatang. 

Tribunlampung.co.id, Tubaba - Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) memastikan ketersediaan bahak pokok pangan diwilayah setempat mencukupi hingga menjelang Idhul Fitri 1443 H mendatang.

Kepastian itu didapat berdasarkan hasil monitoring Satgas Pangan Polres Tubaba ke sejumlah pasar tradisonal maupun minimarket diwilayah Tubaba pada awal ramadhan lalu.

Dalam monitoring tersebut, Polres Tubaba menerjunkan Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, dengan menggandeng Dinas Koperindag Tubaba.

Kasat Reskrim Polres Tubaba AKP Fredy Aprisa Putra, menuturkan, monitoring untuk memastikan adanya distribusi minyak goreng dan ketersediaan stok bahan pokok di pertokoan dan pasar-pasar di Tubaba.

”Kita sama-sama ingin memastikan pendistribusian sembako lancar dan tepat sasaran," kata Fredy, Kamis (07/04/2022).

Baca juga: Truk Bermuatan Sembako Terguling di Jalinsum Ruas di Desa Babatan Lampung Selatan

Baca juga: Diskes Mesuji: Ada 200 Warga Terjangkit TBC di Tahun 2021

Kata Fredy, patroli dan monitoring ini juga perlu untuk mencegah terjadinya penimbunan sembako yang dapat mengakibatkan terjadinya kelangkaan dan lonjakan harga bahan kebutuhan pokok.

"Jadi sementara ini, kondisi bahan pokok aman dan harganya stabil di pasaran. Kebutuhan bahan pokok bisa terpenuhi dan tercukupi sejauh ini," imbuhnya.

Dari monitoring yang terus dilakukan, sejauh ini stok minyak goreng dan sembako masih ada dan tidak terjadi kelangkaan. 

Adapun harga minyak goreng kemasan di Tubaba bervariasi, mulai Rp 22 ribu untuk kemasan 900 ML dan Rp 48 ribu untuk kemasan 2 Liter. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnaen)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved