Pelayanan Publik

Mudik Lebaran 2022, Cek Tarif Terbaru Tol Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar

Pengelola jalan tol trans Sumatera (JTTS) sudah menetapkan tarif terbaru jalan tol yang akan di akses masyarakat pada musim mudik lebaran 2022.

Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
Ilustrasi : Pintu Tol Kalianda. Penyekatan untuk larangan mudik Lebaran 2021 juga dilakukan pada ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Terbanggi Besar-Kayu Agung. 

Tribunlampung.co.id - Pengelola jalan tol trans Sumatera (JTTS) sudah menetapkan tarif terbaru jalan tol yang akan di akses masyarakat pada musim mudik lebaran 2022.

Tarif yang dikenakan tentunya akan berbeda, tergantung panjang pendeknya perjalanan, titik awal gerbang masuk dan titik akhir keluar tol.

Jalan tol sejauh ini memang masih menjadi pilihan utama pemudik untuk melintas menuju kampung halaman. Baik dari pulau jawa menuju sumatera maupun sebaliknya.

Ini karena jarak tempuh yang lebih singkat ketimbang harus melalui jalan arteri yang sempit dan sesak arus kendaraan dari dua arah.

Piliha pemudik menuju kampung halaman salah satunya JTTS, yang merupakan jalur bebas hambatan diwilayah Sumatera.

Maka dari itu, para pemudik ada baiknya mengetahui berapa besaran tarif tol Bakauheni-Terbanggi Besar.

Mengutip dari Kompas.com Senin (11/4/2022), Kepala Cabang Ruas Bakter Hanung Hanindito mengatakan, saat ini pengelola telah melakukan persiapan menjelang arus mudik 2022.

Persiapan yang telah dilakukan adalah dengan mengaktifkan 12 rest area mulai dari Bakauheni (Lampung Selatan) sampai Terbanggi Besar (Lampung Tengah).

Baca juga: Info Tarif Tol Jakarta-Malang Jelang Mudik Lebaran 2022

Baca juga: Tarif Tol Jakarta-Surabaya 2022

“Rest area yang aktif dari Bakauheni sampai Terbanggi Besar 12 lokasi. Struktur jalan sepanjang 140 kilometer sudah siap melayani pemudik untuk Lebaran besok,” kata Hanung.

Tarif tol ini juga menyesuaikan kendaraan apa yang digunakan.

Berikut daftar lengkap tarif tol Bakauheni-Terbanggi Besar berdasarkan SK Menteri PUPR nomor 732 tahun 2021.

Gerbang tol Bakauheni Selatan dengan tujuan:

1. Bakauheni Utara

Gol I 7.500

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved