Tarif Tol

Tarif Tol Merak-Semarang yang Perlu Diketahui Pemudik

Musim mudik lebaran tahun 2022 sudah didepan mata. Lonjakan arus kendaraan pemudik yang mengakses jalan tol lazim terjadi setiap tahunnya. 

Istimewa via TribunJateng.com
Ilustrasi : Kondisi lengang di ruas jalan tol Semarang, Senin (30/3/2020). Biaya Tol Semarang ABC Tahun 2020, Daftar Lengkap Tarif Tol SS Krapyak-Banyumanik. (Istimewa via TribunJateng.com) 

Tribunlampung.co.id, Jakarta – Musim mudik lebaran tahun 2022 sudah didepan mata. Lonjakan arus kendaraan pemudik yang mengakses jalan tol lazim terjadi setiap tahunnya. 

Tak terkecual pada lebaran tahun ini yang diprediksi bakal terjadi lonjakan jumlah pemudik yang mengakses jalan tol. Ini setelah dibolehkannya mudik lebaran oleh pemerintah.

Bagi pemudik yang hendak pulang kampung pada lebaran melalui tol Trans Jawa ruas Merak-Semarang, berikut di informasikantarif tol terbaru.

Untuk pemudik yang berasal dari wilayah Sumatera atau sekitaran Merak ingin mudik ke Semarang via jalan tol, harus diperhatikan biaya tol yang harus dipersiapkan.

Salah satu daerah yang berpotensi menjadi jujukan ialah Semarang.

Baik itu sebagai transit perjalanan sebelum ke wilayah Jawa Tengah lainnya maupun tujuan akhir pemudik.

Baca juga: Tarif Tol Surabaya ke Madiun Jelang Mudik Lebaran 2022

Baca juga: Tarif Tol Jakarta-Cirebon 2022

Untuk menempuh perjalanan dari Merak ke Semarang, rutenya akan melalui Tol Tangerang-Merak, Jakarta-Tangerang, Jakarta Outer Ring Road, Jakarta-Cikampek.

Berlanjut ke Tol Cikopo-Palimanan, Palimanan-Kanci, Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, Batang-Semarang (Kalikangkung), serta Semarang ABC.

Melansir informasi dari Instagram resmi @official.jasamarga pada 07 April 2022 lalu, berikut rincian tarif baru tol Merak-Semarang untuk kendaraan golongan 1:

Merak-Tangerang (masuk dari Merak) Rp 44.000

Tangerang-Jakarta Rp 8.000

Jakarta-Cikampek Rp 20.000

Cikopo-Palimanan Rp 119.000

Palimanan-Kanci Rp 12.500

Baca juga: Info Tarif Tol Solo-Madiun untuk Mudik Lebaran 2022

Baca juga: Jelang Mudik Lebaran 2022, Simak Tarif Tol Jakarta-Palembang

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved