Berita Terkini Nasional

Polisi Ungkap Penyebab 2 Bobotoh Meninggal Dunia saat Laga Persib Vs Persebaya

Penyebab dua bobotoh alias suporter Persib Bandung meninggal dunia diungkap polisi. 

Tribun Jabar/Cipta Permana
Penonton menjebol pintu masuk GBLA saat laga Persib Bandung melawan Persebaya. Dua Bobotoh meninggal dunia saat hendak menyaksikan laga Persib Bandung lawan Persebaya Surabaya Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 17 Juni 2022 malam. 

Tribunlampung.co.id, Bandung - Dua Bobotoh meninggal dunia saat hendak menyaksikan laga Persib Bandung lawan Persebaya Surabaya Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 17 Juni 2022 malam.

Penyebab dua bobotoh alias suporter Persib Bandung meninggal dunia diungkap polisi. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan, dua bobotoh yang meninggal saat akan menonton pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya diduga akibat kehabisan nafas.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, dua bobotoh meninggal dunia tidak mengalami luka di bagian tubuhnya.

Korban diduga meninggal dunia saat berdesakan masuk ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 17 Juni 2022.

Baca juga: Kronologi 2 Bobotoh Meninggal Dunia Pertandingan Persib Lawan Persebaya

Baca juga: Dua Orang Bobotoh Meninggal, Persib Bandung Berduka

"Tidak ada luka-luka, tidak ada benturan atau tawuran, waktu menonton itu mereka Bobotoh dan Bonek, gabung. Dugaan korban berdesakan," ujar Aswin, seusai tertazkiah ke makam korban di Cibaduyut, Sabtu (18/6/2022).

Dikatakan Aswin, menjelang pertandingan Persib melawan Persebaya banyak penonton yang tidak sabar saat mengantre di pintu masuk ke Stadion.

"Seperti SOP dari Panpel bahwa itu (penonton) harus menunjukkan karcis (tiket) dan yang punya (tiket) baru boleh masuk, yang tidak punya tidak boleh masuk," katanya.

"Nah, banyak yang ingin masuk tidak sabar, ingin buru-buru masuk kemudian ada korban di luar yah, di depan pintu sobek karcis bukan di dalam gedung (stadion)," tambahnya.

Padahal, kata dia, personel yang ditugaskan sudah berkali-kali mengingatkan agar para penonton antre dan bersabar.

"Kebanyakan dari penonton ingin buru-buru masuk, tapi melupakan keselamatan. Kemudian tiba-tiba ada yang pingsan dan kita bawa ke Rumah Sakit (RS), diberikan pertolongan oleh pihak RS," ucapnya.

Korban Warga Cibaduyut

Baca juga: Eril Ternyata Sempat Beri Hadiah ke Seorang Gadis Sebelum Pergi ke Swiss

Baca juga: Hadir di Pesta Ulang Tahun Lucinta Luna, Pertemuan Aming dan Evelyn Nada Anjani Jadi Sorotan

Kedatangan jenazah Asep Ahmad Solihin (26), bobotoh atau suporter Persib Bandung meninggal dunia saat akan menonton pertandingan Persib Bandung vs Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung tadi malam, disambut isak tangis pihak keluarga dan kerabat di rumah duka.

Rumah duka berlokasi di gang TVRI RT 02 RW 03, Kelurahan Cibaduyut Wetan, Kecamatan Bojong Loa Kidul, Kota Bandung, tepat di samping Masjid Al-Amanah.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved