Pilpres 2024

Rakernas PDIP Belum Sebut-sebut Capres

Dalam Rakernas PDIP 2022 itu, DPD PDIP Lampung menyebut belum ada pembahasan nama yang akan diusung dalam Pilpres 2024.

Penulis: Riyo Pratama | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Riyo Pratama
Wakil Sekretaris Bidang Internal DPD PDIP Lampung Aprilliati. 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar rapat kerja nasional (rakernas), Selasa (21/6/2022).

Rakernas PDIP ini diselenggarakan di Sekolah PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Dibuka juga link zoom agar seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP bisa menyaksikan langsung rakernas dari daerah masing-masing.

Dalam Rakernas PDIP 2022 itu, DPD PDIP Lampung menyebut belum ada pembahasan nama yang akan diusung dalam Pilpres 2024.

"Rakernas PDIP sudah teragenda sejak 2021 lalu, namun karena adanya Covid-19 sehingga rakernas baru diselenggarakan tahun ini," kata Wakil Sekretaris Bidang Internal DPD PDIP Lampung Aprilliati.

Baca juga: PDIP Lampung Tegaskan Kader Harus Ikut Diklat Calon Legislatif

"Agenda rakernas tidak melulu membahas capres dan cawapres. Murni dalam hal menyampaikan dan melaporkan kegiatan di daerah masing-masing," tambahnya.

Disinggung terkait usulan nama bakal calon presiden yang diusulkan DPD PDIP Lampung, Aprilliati menyampaikan masih menunggu keputusan dari ketua umum.

"Dalam pembukaan Rakernas PDIP, sambutan ketua umum jelas bahwa ketua umum memiliki hak istimewa untuk merekomendasikan capres dan cawapres pada Pilpres 2024 mendatang," kata dia.

"Soal rekomendasi mutlak hak preogratif Ibu Ketum PDI Perjuangan, dalam hal  menentukan merekomendasikan capres-cawapres. Kami kader bekerja, bekerja, dan bekerja untuk kemenangan di Pemilu 2024 yang akan datang," tegasnya.

"Dinamika yang berkembang monggo. Namun keputusan ada di tangan ketua umum dan kami sebagai kader partai di daerah tunduk patuh atas amanat kongres PDIP," imbuhnya.

Di samping itu, ia menyampaikan persiapan dan target PDIP di Pemilu 2024.

"Kita akan terus melakukan pembenahan ultra organisasi sehingga tidak ada lagi tambal sulam dan perbaikan, dan secara target tentunya setiap partai politik menargetkan kemenangan," tandasnya.

( Tribunlampung / Riyo Pratama )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved