Lampung Selatan

DPRD Lamsel Setujui Raperda Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika

DPRD Lampung Selatan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah Lampung Selatan.

Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus
DPRD Kabupaten Lampung Selatan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah Lampung Selatan. 

Tribunlampung.co.id, Lampung Selatan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah Lampung Selatan.

Penyetujuan Ranperda Kabupaten Lampung Selatan tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika, itu berlangsung pada Rapat Paripurna DPRD Lampung Selatan yang digelar secara Hybrid (online dan offline), Kamis (13/6/2022) lalu.

Kegiatan dipusatkan di ruang sidang utama gedung DPRD Lampung Selatan dan dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan Agus Sartono didampingi oleh Wakil Ketua II Agus Sutanto dan Wakil Ketua III Waris Basuki

Rapat paripurna dihadiri oleh 36 anggota DPRD Lampung Selatan.

Dengan rincian 21 orang hadir secara fisik dan 15 orang hadir secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin bersama dengan anggota Forkopimda serta para pejabat di lingkup pemerintah daerah mengikuti rapat paripurna secara virtual meeting dari Aula Rajabasa, Kantor Dinas Bupati Lampung Selatan.

Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan Agus Sartono mengatakan, Raperda tersebut telah melewati tahapan pembahasan bersama antara Badan Pembentukan Peraturan Daerah dan Perangkat Daerah terkait.

Serta telah mendapatkan persetujuan dari seluruh Fraksi DPRD Lampung Selatan.

Dengan demikian, Raperda Kabupaten Lampung Selatan tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika telah memenuhi syarat dan dapat disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

"Kesimpulan rapat pada hari ini adalah menyetujui Raperda Kabupaten Lampung Selatan tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika," ujar Agus, Jumat (24/6/2022).

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved