Berita Bola Liga Inggris

Bursa Transfer Liga Inggris, Romelu Lukaku Kembali Berseragam ke Inter Milan

Lukaku tahun menikmati dua musim luar biasa bersama Inter dengan mencetak 64 gol hanya dalam 95 pertandingan dan memenangkan gelar Serie A

Penulis: Romi Rinando | Editor: Dedi Sutomo
AFP
Romelu Lukaku resmi kembali berseragam ke Inter Milan. Dirinya berjanji akan cebak banyak gol untuk Inter. 

Tribunlampung.co.id,- Bursa transfer Liga Inggris, Romelu Lukaku telah kembali ke Inter Milan untuk peminjaman selama satu musim dari Chelsea.

Lukaku mengatakan kepada presiden klub bahwa ia siap 'menepati janjinya' ketika diminta kembali menjadi mesin gol secara substansial.

Pemain berusia 29 tahun menikmati dua musim luar biasa bersama Inter dengan mencetak 64 gol hanya dalam 95 pertandingan dan memenangkan gelar Serie A pada tahun 2021.

Aksinya di Italia berakhir ketika mantan klub Chelsea mengeluarkan £ 97,5 juta setara (Rp 1,7 triliun) untuk jasanya musim panas lalu.

Namun kembalinya dia ke Stamford Bridge malah mengecewakan, dan ia bahkan jarang dimainkan.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris West Ham vs Man City, Anak Asuh Pep Guardiola PD Hadapi Tuan Rumah

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Fulham vs Liverpool, The Cottagers Hadapi Ujian Berat di Laga Perdana

Pemain Belgia itu mencetak hanya 15 gol sepanjang musim di semua kompetisi, tetapi tidak dapat mempertahankan tempat di skuad utama. 

Ia malah membuat marah penggemar The Blues karena wawancara kontroversial dengan Sky Italia di mana dia mengatakan ingin pindah dan tidak senang dengan pelatih Thomas Tuchel.

Pemain berusia 29 tahun itu menjelaskan bahwa ia tertarik kembali ke Inter dan sang striker kini telah mendapatkan keinginannya.

Menurut The Athletic, Chelsea dan Inter telah menyetujui biaya pinjaman € 8 juta (£ 7 juta) (Rp 123 miliar) plus tambahan untuk membuatnya kembali ke San Siro.

Artinya Chelsea harus merugi sekitar Rp 887 miiliar akibat peminjaman tersebut 

Lukaku juga telah menyetujui pemotongan gajinya  untuk mencapai kesepakatan pinjamannya.

Pada bulan Desember, Lukaku mengatakan kepada Sky Sports Italy: “Saya sangat berharap di lubuk hati saya untuk kembali ke Inter, bukan di akhir karir saya, tetapi pada level yang masih bagus untuk semoga menang lebih banyak.”

Sebelum pindah ke Chelsea, Lukaku memainkan peran kunci dalam membantu Inter memenangkan gelar Serie A di bawah Antonio Conte.

Thomas Tuchel, sementara berharap mempertahankan Lukaku tetapi striker itu berniat untuk kembali ke Italia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved