Liga Inggris

Oleksandr Zinchenko Gabung ke Arsenal dari Man City

Selama enam tahun di Etihad, Zinchenko mengangkat Liga Premier empat kali dan telah memenangkan Piala FA dan Piala Liga.

Penulis: Romi Rinando | Editor: taryono
youtube
Oleksandr Zinchenko Resmi Pindah ke Arsenal. 

Tribunlampung.co.id,- Bursa Transfer Liga Inggris Gelandang bertahan Man City Rodri memberikan penghormatan kepada rekan setimnya Oleksandr Zinchenko pasca dia meninggalkan tur pramusim Manchester City untuk menyelesaikan kepindahannya menuju Arsenal.

Arsenal telah menyetujui kesepakatan untuk Oleksandr Zinchenko senilai £ 32 juta sekitar Rp 576 miliar dengan Man City untuk pemain internasional Ukraina. 

Zinchenko adalah salah satu rekrutan pertama Pep Guardiola setelah penunjukannya sebagai manajer Man City dan kemudian membuat 128 penampilan untuk klub di semua kompetisi.

Selama enam tahun di Etihad, Zinchenko mengangkat Liga Premier empat kali dan telah memenangkan Piala FA dan Piala Liga.

Zinchenko, yang bisa bermain di lini tengah atau pertahanan, telah berada di Amerika untuk tur pra-musim Man City tetapi meninggalkan skuad pada Selasa untuk menandatangani kesepakatan dengan Arsenal.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris 2022-23, West Ham vs Man City, Moyes Beri Pujian Buat Nayef Aguard

Baca juga: Jadwal Liga Inggris 2022-2023 Newcastle vs Nottingham, Eddie Howe Mulai Panaskan Tim

Sebelumnya di Texas, Zinchenko telah terbang langsung ke Orlando untuk bergabung dengan skuad Mikel Arteta dan akan melanjutkan jadwal pramusimnya setelah lulus tes medis.

Ditanya tentang kepergian Zinchenko, Rodri menyebut Zinchenko sebagai pemain yang hebat. 

“Oleks tidak bersama kami lagi. Dia hebat sebagai rekan setim dan sebagai pemain.

"Dia pantas mendapatkan yang terbaik dan kami akan merindukannya, tetapi inilah sepak bola, ini berlanjut dan pemain baru masuk. Kami senang untuknya."

Zinchenko akan menandatangani kontrak empat tahun di Emirates dan menjadi penandatanganan musim panas kelima Arsenal setelah Gabriel Jesus, Matt Turner, Fabio Vieira dan Marquinhos.

Arteta dikenal sebagai pengagum sang pemain, pernah bekerja dengannya sebelum bergabung dengan Arsenal saat menjadi asisten Guardiola di Manchester City.

'Kita beruntung!' Martin Odegaard 'sangat bersemangat' dengan penandatanganan baru Arsenal

Baca juga: Bursa Transfer Liga Inggris, Erik ten Hag Klaim Ronaldo Bisa Perpanjang Kontrak di MU

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Leicester City vs Brentford, Minggu 7 Agustus 2022 Pukul 20.00 WIB

Man City telah menyatakan minatnya mengontrak Marc Cucurella menggantikan Zinchenko tetapi enggan memenuhi harga yang diminta Brighton sebesar £ 50 juta sekitar Rp 900 miliar

Legenda Arsenal Ray Parlour telah memberikan keputusannya tentang penandatanganan masuk Zinchenko, mengatakan kepada Sky Sports: “Itu akan menjadi langkah yang bagus.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved