Berita Lampung

Polres Lampung Selatan Terjunkan 82 Personel Amankan 30 Depot SPBU

Polres Lampung Selatan melakukan pemantauan di SPBU 21.101.02 Jalan Lintas Sumater (Jalinsum) Desa Belambangan pada Kamis (1/9/2022) malam.

Dok Humas Polres Lamsel
Polres Lampung Selatan melakukan pemantauan di SPBU 21.101.02 Jalan Lintas Sumater (Jalinsum) Desa Belambangan, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, pada Kamis  (1/9/2022) malam. 

Tribunlampung.co.id, Lampung Selatan - Polres Lampung Selatan melakukan pemantauan di SPBU 21.101.02 Jalan Lintas Sumater (Jalinsum) Desa Belambangan, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, pada Kamis (1/9/2022) malam.

Menurut informasi yang didapat, pantauan di SPBU 21.101.02 dekat RM Siang Malam tersebut ramai lancar, tidak terdapat antrean panjang pada SPBU tersebut.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan pengamanan terhadap SPBU ini menindaklanjuti arahan dan atensi dari Polda Lampung.

Edwin mengatakan, dirinya memerintahkan jajarannya untuk melakukan monitoring dan pengamanan di seluruh lokasi SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

"Kami dari kepolisian Polres Lampung Selatan menerjunkan 82 personel Polres dan Polsek jajaran mengamankan 30 lokasi Stasiun Pengisian Bahan Umum (SPBU)," kata Edwin, Jumat (2/8/2022).

"Pengamanan dilakukan mengantisipasi terjadinya pelanggaran hukum," ujarnya.

"Seperti penimbunan dan penyelewengan atau penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) yang timbul menjelang rencana penyesuaian harga BBM oleh pemerintah," jelasnya.

Edwin mengatakan, selain melakukan pengamanan di lokasi SPBU, pihaknya juga mengantisipasi apabila adanya gejolak dan lonjakan masyarakat yang berduyun-duyun mengisi BBM.

"Petugas kepolisian juga melakukan pemantauan di sekitar lokasi SPBU dan berkoordinasi dengan pengelola SPBU mengenai ketersediaan stok BBM," katanya.

"Petugas melakukan pengamanan secara bergilir setiap delapan jam sekali," ujarnya.

"Apabila terjadi perubahan situasi kerawanan dan keamanan, petugas akan melakukan penebalan pengamanan atau penambahan personel," ungkapnya.

Edwin berharap agar masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi menanggapi rencana penyesuaian harga BBM ini.

"Kami juga berharap informasi dan kerja sama masyarakat sangat kami butuhkan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat," tandasnya.

Diketahui pengamanan ini juga dilaksanakan menindaklanjuti rencana penyesuaian harga BBM yang dikabarkan mengalami kenaikan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved