Berita Terkini Nasional

Jawaban Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Soal Isu Anak KSAD Tak Masuk Akmil

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjawab isu soal anak KSAD Jenderal Dudung Abdurachman yang disebut tak masuk Akmil atau Akademi Militer.

SETPRES/AGUS SUPARTO via KOMPAS.com
Foto ilustrasi, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kiri) dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman (kanan). Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjawab isu soal anak KSAD Jenderal Dudung Abdurachman yang disebut tak masuk Akmil atau Akademi Militer. 

Tribunlampung.co.id, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjawab isu soal anak KSAD Jenderal Dudung Abdurachman yang disebut tak masuk Akmil atau Akademi Militer.

Diketahui, isu anak KSAD Jenderal Dudung Abdurachman tak masuk Akmil berawal dari politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon, yang menanyakan ke Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon menanyakan isu anak KSAD Jenderal Dudung Abdurachman tak masuk Akmil kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat rapat di Komisi I DPR RI, Jakarta, Senin (5/9/2022).

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pun menjawab pertanyaan Effendi tersebut dan mengatakan jika anak KSAD Jenderal Dudung Abdurachman sudah masuk Akmil.

"Sekarang sudah masuk (anak KSAD Jenderal Dudung), sekarang sudah masuk jadi bagian dari mereka yang diterima," kata Jenderal Andika Perkasa di Gedung DPR, Jakarta, Senin (5/9/2022).

Baca juga: LPSK Kantongi Informasi Penting Motif Pembunuhan Brigadir J dari Pengakuan Bharada E

Baca juga: Cuaca Lampung Hari Ini 5 September 2022 dan Tinggi Gelombang Selat Sunda

Jenderal Andika menjelaskan, selama ini dirinya sudah menjalankan tugas, pokok dan fungsi sebagai pimpinan tertinggi lembaga TNI secara baik dan benar.

"Menurut saya, kita tetap menjalankan kegiatan kita sesuai dengan peraturan perundangan."

"Jadi nggak ada yang berbeda, dan nggak ada yang kemudian melenceng dari tupoksi kita," ujarnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon mempertanyakan isu hubungan yang tak harmonis antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Politikus PDIP itu menjelaskan, isu itu muncul setelah adanya kabar kalau anaknya KSAD Jenderal Dudung gagal masuk ke dalam Akademi Militer atau Akmil.

"Ingin penjelasan dari Jenderal Andika dan penjelasan dari Jenderal Dudung."

"Ada apa terjadi disharmoni begini? Sampai urusan anak KSAD gagal masuk Akmil pun menjadi isu."

"Emangnya kenapa kalau anak KSAD?" kata Effendi dalam rapat di Komisi I DPR RI, Jakarta, Senin (5/9/2022).

Menurut dia, tak ada perlakuan khusus bagi siapapun yang mengikuti seleksi Akmil.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved