Universitas Saburai

Universitas Saburai adakan Seminar PKKM gandeng Bank Indonesia

Universitas Saburai adakan kegiatan Seminar Financial dan Teknology Menjawab Tantangan di Era 5.0 dengan Bank Indonesia

Ist
Universitas Saburai adakan kegiatan Seminar Financial dan Teknology Menjawab Tantangan di Era 5.0 dengan Bank Indonesia 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Universitas Saburai adakan kegiatan Seminar Financial dan Teknology Menjawab Tantangan di Era 5.0 dengan Bank Indonesia cabang Lampung, Selasa (27/9/2022).

Seminar ini diikuti oleh 50 mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis dari Universitas Saburai, Universitas Bandar Lampung, Universitas Darmajaya dan Institut Maritim Prasetya Mandiri, bertempat di lantai 3 gedung Graha Saburai.

Seminar ini di buka oleh Rektor Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, Dr.Lina Maulidiana, S.H.,M.H, dalam sambutannya rector mengucapkan kepada mahasiswa yang memenuhi undangan dari Universitas Saburai untuk mengikuti seminar ini.

“Pada era revolusi industri 5.0, kehidupan manusia diprediksi semakin individualis. Pasalnya, mereka mampu memenuhi kebutuhan sendiri dengan bantuan teknologi yang semakin canggih, di seminar ini kita akan belajar apa yang bisa kita lakukan sebagai mahasiswa akuntansi untuk menjawab tantangan era society 5.0. saat ini”

Kami berharap mahasiswa bisa berkontribusi dengan teknologi saat ini supaya ilmu yang di dapatkan di kampus masing – masing bisa terimplementasi dengan teknologi saat ini, tambah Lina.

Budiyono, S.E.,M.Si selaku Kepala Wilayah bank Indonesia Lampung dalam paparannya saat menjadi pemateri dengan tema Fintech : Perkembangan dan perannya dalam pengembangan UMKM dan pemulihan ekonomi, mengatakan fintech memberikan banyak manfaat bagi konsumen, penyelenggara fintech, dan Negara.

“Fintech perlu diatur untuk mencari titik keseimbangan antara upaya optimalisasi inovasi digital dengan stabilitas, perluasan akses, perlindungan konsumen, dan praktik bisnis yang sehat”, Ujarnya.
Pada era sebelumnya yaitu, society 4.0 memungkinkan kita untuk mengakses serta membagikan informasi di internet. Sedangkan pada society 5.0 semua teknologi adalah bagian dari manusia itu sendiri, internet bukan hanya sebagai informasi melainkan untuk menjalani kehidupan, Tambah Budiyono.

Harapannya mahasiswa fakultas fakultas ekonomi dan bisnis bisa memanfaatkan teknologi yang ada agar ilmu yang didapatkan selama di kampus bisa sejalan dengan perkembangan teknologi saat ini.

( Tribunlampung.co.id / Rilis )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved