Berita Terkini Artis

Raffi Ahmad Peringatkan Ayu Dewi dan Luna Maya Soal Cara Mengalahkan Seteru

Luna Maya dan Ayu Dewi belakangan diketahui sedang 'perang dingin' dengan Denise Chariesta yang mengungkap soal perselingkuhannya dengan RD.

Instagram/mrsayudewi
Ayu Dewi dan Raffi Ahmad. Luna Maya dan Ayu Dewi belakangan diketahui sedang perang dingin dengan Denise Chariesta yang mengungkap soal perselingkuhannya dengan RD yang dikaitkan sebagai Regi Datau. 

Tribunlampung.co.id - Raffi Ahmad menyarankan Luna Maya dan Ayu Dewi untuk diam ketika ada orang yang berusaha mengusik kehidupan mereka.

Seperti diketahui, Luna Maya dan Ayu Dewi belakangan diketahui sedang perang dingin dengan Denise Chariesta yang mengungkap soal perselingkuhannya dengan RD yang dikaitkan sebagai Regi Datau, suami Ayu Dewi.

Saran Raffi Ahmad terhadap Ayu Dewi dan Luna Maya diungkapkan di YouTube Luna Maya.

"Misalnya kita nih ada berseteru sama orang, kesel sama orang terus kita mau langsung hajar orang itu, nggak bisa," kata Raffi Ahmad.

"Tapi kalau kita bisa mengalahkan diri kita dulu, emosi kita, mental kita, baru kita siap untuk menghadapi apa pun. Jadi gitu," tambahnya.

Baca juga: Jessica Iskandar Open Donasi untuk Bayar Cicilan, Raffi Ahmad: Mirip Aldi Taher

Baca juga: Ayu Dewi Temani Regi Datau ke Dokter, Denise Chariesta: Cek HIV Kali

Dia mengingatkan, Ayu Dewi dan Luna Maya tidak boleh mengedepankan emosi ketika berhadapan dengan orang lain.

"Diam itu emas, tapi saat kita menjadi pemenang dalam kehidupan itu. Kita bisa menjadi pemenang dengan cara apa pun," ujar Raffi Ahmad.

Lantas, Raffi Ahmad meminta pada Ayu dan Luna untuk lebih memperhatikan orang-orang yang menyayangi di sekitar dari pada menanggapi ocehan orang lain yang negatif.

"Misal, kita tahu nih suporter kita ada di sana, tengoklah dia memberikan semangat," jelas Raffi Ahmad melalui kanal youtube Luna Maya, Sabtu 19 November 2022 seusai bertanding dalam event Tiba Tiba Tenis.

"Sama di kehidupan, misalnya ada apa gitu, tengoklah anak-anak kita, dia akan menyemangati kita. Hidup kita maju lagi ke depan. Jadi, apa pun kehidupan itu kita yang menjalani. Kalau ada orang ngomong apa-apa, itu biar aja, kan kita yang menjalani," sambung Raffi Ahmad

Bukannya menjelaskan tips dan trik bermain tenis agar menang, Raffi Ahmad justru menyampaikan petuah berupa peringatan.

"Pertandingan adalah kompetisi kehidupan nyata, saat kita misalnya berseteru dengan orang ya, yang kita kalahkan tuh, jangan kita mau mengalahkan orangnya, kita kalahkan diri kita sendiri dulu," ujar Raffi Ahmad.

Bagi Raffi, sebelum berkompetisi melawan musuh adalah mengalahkan emosi diri sendiri.

Setelah memahami kondisi diri barulah bisa mengambil langkah selanjutnya yang lebih bijaksana.

Baca juga: Denise Chariesta Mengaku Dihubungi 4 Cewek yang Pernah Berhubungan dengan RD

Baca juga: Denise Chariesta Jadi Simpanan Pengacara S, Sunan Kalijaga Langsung Beberkan Bukti

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved