Berita Lampung

Adi Erlansyah Dorong Guru di Pringsewu Lampung Wujudkan Merdeka Belajar 

Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah mendorong guru di Bumi Jejama Secancanan untuk mewujudkan merdeka belajar dan merdeka mengajar.

Penulis: Riana Mita Ristanti | Editor: soni
Tribun Lampung / Riana Mita
Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah 

Tribunlampung.co.id, Pringsewu - Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah mendorong guru di Bumi Jejama Secancanan untuk mewujudkan merdeka belajar dan merdeka mengajar.

Dorongan untuk mewujudkan merdeka belajar dan merdeka mengajar di Pringsewu, Lampung ini disampaikan Adi saat peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-28 Pringsewu 2022.

Dalam acara yang diselenggarakan di gedung PCNU, Pekon Gumukrejo, Pagelaran, Pringsewu, Lampung pada Senin (28/11/2022) itu, Adi mendorong penuh guru di kabupaten berjuluk seribu bambu itu untuk terus mewujudkan merdeka belajar dan merdeka mengajar.

"Mari kita besama-sama mewujudkan medeka belajar dan merdeka mengajar di Pringsewu," kata Adi.

Adi juga mengapresiasi seluruh guru di Pringsewu yang telah bekerja keras mendidik para siwsa.

Ia juga berharap, guru di Pringsewu bisa terus berinovasi demi mewudkannya merdeka belajar mengakar di Pringsewu, Lampung.

"PGRI harus selalu membangun kekuatan dan kebersamaan untuk mewujudkan guru profesional, sejahtera dan bermartabat guna meningkatkan mutu pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pembelajaran merdeka belajar," katanya.

Ia juga berharap, guru dapat menjalankan amanah dalam mengarahkan para generasi penerus bangsa menuju pelajar yang berprofil Pancasila. 

"Oleh karena itu, marilah kita dukung guru, dan jangan segan untuk mengapresiasi dengan sepenuh hati," ungkapnya.

Baca juga: Hardiknas 2022: Bergerak untuk Merdeka Belajar

Baca juga: Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar, 14 SD dan SMP di Mesuji Dapat Program Sekolah Penggerak

"Karena di era milenial seperti sekarang ini, kepedulian adalah pijakan utama bagi kita khususnya masyarakat Pringsewu," lanjutnya.

Selain itu, Adi juga menyampaikan pesan dari Gubernur Lampung  ucapan terimakasih dan penghargaan atas dedikasi dan pengabdian seluruh guru yang ada di Provinsi Lampung.

Di tempat yang sama, Ketua PGRI Pringsewu Sukijo juga mengatakan hal yang sama.

"Sama-sama mati kita wujudkan merdeka belajar mengajar di Pringsewu, tak hanya guru, ini tugas kita bersama-sama," katanya.

Sukijo juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan hadiah berupa penetapan Hari Guru Nasional, serta ditetapkannya UU Guru dan Dosen yang di antaranya berupa kebijakan sertifikasi, serta dengan dicabutnya RUU Sisdiknas. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved