Advertorial

Luncurkan CSR, Emersia Hotel and Resort Lampung Menggelar Donor Darah

Donor darah ini digelar sekaligus dalam rangkaian Anniversary satu dekade Emersia group yang jatuh pada tanggal 7 Desember 2022.

Istimewa
Emersia Hotel and Resort Lampung menggelar donor darah dalam rangka menyalurkan Corporate social responsibility atau CSR sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitar, Kamis (01/12/2022). 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung- Emersia Hotel and Resort Lampung menggelar donor darah dalam rangka menyalurkan Corporate social responsibility atau CSR sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitar, Kamis (01/12/2022).

Donor darah ini digelar sekaligus dalam rangkaian Anniversary satu dekade Emersia group yang jatuh pada tanggal 7 Desember 2022.

Donor darah Emersia Hotel ini merupakan bentuk tanggung jawab moral yang selalu dilakukan kepada masyarakat sekitar hotel dan juga kepada karyawan, sehingga memunculkan rasa kekeluargaan, keharmonisan dan saling membantu antara perusahaan, karyawan dan masyarakat.

Basri Cahyadi, selaku Director of Sales and Marketing Corporate Emersia Group mengatakan, bahwa donor darah sukarela yang dilakukan Emersia Hotel targetnya sebanyak 50 orang.

Mereka berasal dari karyawan, siswa training dari SMK atau sekolah perhotelan, relasi perusahaan dan pendonor sukarela yang mendapatkan informasi dari Instagram atau aplikasi donor darah (Donorku).

"Emersia Hotel mengadakan donor darah sejak tahun 2012 dan terus rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali," tutur Basri Cahyadi. 

Baca juga: Tambah Stok Darah PMI, Unit Kegiatan Kemahasiswan KSR Unila Adakan Donor Darah

Baca juga: Gerakan CSR Tanam Mangrove di Petengoran Pesawaran dalam rangka HUT Ke-10 Emersia Hotel

Adapun pelaksanaan donor darah ini dipimpin dokter Dian, dari tim Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Provinsi Lampung yang berjumlah 5 orang.

Dia mengatakan, dari target 50 kantong darah, didapatkan 35 kantong dari 40 orang yang mendaftarkan donor darah.

"Ada lima orang yang gagal mendonorkan darahnya karena kondisinya tubuh kurang sehat seperti tensi darah atau Hb yang rendah," katanya.

Basri menjelaskan Emersia Hotel rutin mengadakan kegiatan donor darah karena manfaatnya sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Selain itu, rutin ikut donor darah juga dapat menambah kepercayaan diri pendonor bahwa darahnya bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkan.

Darah yang dikeluarkan akan cepat diproduksi darah yang baru oleh tubuh. Selain itu darah darah juga akan dicek kesehatannya dilaboratorium, jika ada kendala pada kesehatan pendonor maka akan dihubungi oleh UTD PMI Lampung.

"Banyak sekali kegiatan CSR yang sudah dilakukan oleh Emersia Hotel and Resort seperti penanaman bibit mangrove di petengoran pesawaran , Bantuan ke panti jompo, dan kegiatan lainnya," tandas Basri. (*)

(Tribunlampung.co.id/Adv)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved