Berita Terkini Artis

Sosok yang Bantu Angelina Sondakh Lebih Religius Saat di Penjara

Kisah Angelina Sondakh menjadi religius dengan hafalkan 15 juz Al-Quran saat mendekam di penjara. Ia juga mengungkap soal sosok yang berjasa.

Penulis: Fenty Novianti | Editor: Noval Andriansyah
Kolase YouTube
Foto ilustrasi, Angelina Sondakh. Kisah Angelina Sondakh menjadi religius dengan hafalkan 15 juz Al-Quran saat mendekam di penjara. Ia juga mengungkap soal sosok yang berjasa. 

Tribunlampung.co.id, Jakarta - Artis Angelina Sondakh ternyata punya kisah menarik saat masih dalam penjara atas kasus korupsi Wisma Atlet Tahun 2012, yakni ia menjadi lebih religius dengan hafal 15 juz Al-Quran.

Angelina Sondakh mengaku dirinya menjadi religius dengan menghafal 15 juz Al-Quran dibantu sosok teman satu kamarnya di penjara bernama Widya.

Setelah keluar dari penjara, Angelina Sondakh mendapat pelajaran berharga yaitu ia menjadi lebih religius seusai dapat menghafal 15 juz Al-Quran.

Diketahui, Angelina Sondakh terlibat kasus korupsi dengan menerima ganjaran hukuman selama 10 tahun.

Kini, ia pun sudah bebas dan diundang dibeberapa podcast artis salah satunya Maia Estianty.

Saat itu, ia bercerita soal dirinya yang hafal 15 Juz Al-Quran selama berada di penjara.

"Komunikasi terbatas, aku berharap bisa menelepon kamu, enggak mungkin aku mengganggu kehidupan orang lain," kata Angelina Sondakh seperti dikutip laman Youtube Maia Estianty pada April 2022 lalu. 

Menurutnya, Al-Quran menjadi teman setianya saat itu, karena komunikasi yang terbatas.

"Ya sudah akhirnya sajadah dan Al-Quran jadi teman setia aku, karena aku enggak perlu telpon, enggak perlu ngantre di wartel, anytime merasa perlu teman tinggal ambil air wudhu, gelar sajadah, salat," sambungnya.

Wanita yang kerap disapa Angie ini sering merasa sedih saat di penjara dan menurutnya Al-Quran membantunya mengatasi perasaannya tersebut. 

"Kalau aku sedih, aku buka Al-Quran, di situ aku dapat jawaban, Allah lebih tahu yang terbaik, jadi kadang aku ada pertanyaan-pertanyaan terus aku cari jawabannya di Al-Quran," bebernya.

Lanjut istri mendiang aktor Adjie Massaid itu menceritakan soal sosok Widya.

Sosok tersebut merupakan seorang penghapal Al-Quran sekaligus teman sekamarnya.

Ia pun merasa beruntung dipertemukan dengan Widya. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved