Forkom Unila Tolak Kebijakan Sepihak Rektor

Forkom Unila mengadakan aksi terkait kebijakan rektor Unila yang secara sepihak menggusur lahan hijau belakang rektorat

Mubarok Dinata
Mahasiswa Unila

Bandar Lampung, Tribunlampung.co.id - Forkom (Forum Komunikasi) Unila mengadakan aksi terkait kebijakan rektor Unila yang secara sepihak tanpa mengomunikasikan terlebih dahulu dengan mahasiswa, menggusur lahan hijau belakang rektorat dan membangun kantong parkir, Selasa (24/01/2012). Forkom tersebut terdiri dari seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas (UKM-U)

Dalam aksi yang diawali dengan keliling fakultas ini, puluhan mahasiswa ini menuntut untuk membatalkan segala bentuk pembangunan kantong parkir di lahan hijau Unila. Selain itu, mereka juga menuntut transparansi dana kemahasiswaan dan dana praktikum.

Menanggapi tuntutan para mahasiswa ini, Pembantu Rektor 3 (PR3) Unila Sunarto mengungkapkan bahwa kantong parkir yang dibuat tersebut hanya merupakan jangka pendek. Nantinya akan dibuatkan lahan parkir terpusat, di areal yang sudah ada selama ini yakni di sekitaran Gedung Serba Guna (GSG) Unila.

Namun ini merupakan program jangka panjang, yang mana akan disiapkan terlebih dahulu selasarnya, sehingga kalau panas atau hujan bisa tetap beraktivitas. Dan terkait tuntutan transparansi dana kemahasiswaan dan dana praktikum, bukanlah hak mahasiswa. "Yang berhak memeriksa bukanlah mahasiswa, tetapi secara global akan kami informasikan," ujar Sunarto.(*)

Editor: muhammadazhim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved