Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Lampung

Hari Ini KONI Lampung Evaluasi Hasil Tinjauan

Jumat, 3 Februari 2012 09:13 WIB

Hari Ini KONI Lampung Evaluasi Hasil Tinjauan
Tribun Lampung/Yani
Syahrudin DEM
Syahrudin DEM
Ketua Bidang Prestasi (Binpres) KONI Lampung
Melaporkan dari Pekanbaru

PENGURUS Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) terus melakukan langkah-langkah persiapan guna menyukseskan pelaksanaan PON XVIII di Riau. Mulai 1 hingga 4 Februari mendatang akan dilakukan Cief Demicions Meeting (CDM) atau pertemuan antardelegasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi se-Indonesia di Pekanbaru.

Mulai 1 hingga 2 Januari 2012, delegasi KONI Lampung melakukan peninjauan ke beberapa lapangan pertandingan masing-masing cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di PON XVIII, September mendatang.

Di antaranya lapangan pertandingan cabang atletik, bola basket, senam, bela diri, anggar, catur, softball, dan bisbol. Sementara lapangan pertandingan cabang olahraga lain seperti bola voli dan panjat tebing masih dalam proses.

Selain lapangan pertandingan, tinjauan dilakukan untuk mencari tempat-tempat yang memungkinkan untuk menempatkan atlet, manajer, dan official. Banyak sebagian hotel di Pekanbaru sudah dibooking kontingen lain, terutama dari daerah Papua.

Untuk hari ketiga besok, tim perwakilan KONI Lampung akan mengikuti rapat koordinasi yang membahas evaluasi hasil tinjauan yang sudah dilakukan selama dua hari. Dalam rapat, akan dipaparkan mengenai kelayakan lapangan pertandingan yang akan digunakan.

Hasil pemaparan dari PB PON XVIII akan dievaluasi masing-masing delegasi KONI yang hadir, dengan disesuaikan dari hasil peninjauan lapangan. Jika dinilai tidak layak, maka perwakilan KONI masing-masing provinsi bisa mengajukan pemindahan lokasi pertandingan. Terutama dikaitkan dengan sarana prasarana pendukung, seperti rumah sakit, hotel/penginapan, dan transportasi.(yan)
Editor: muhammadazhim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas