Citizen Reporter

Lebih mengenal Green Tourism Indonesia

Hari keempat masa karantina, materi dan kelas kecantikan menjadi agenda berikutnya finalis Putri Pariwisata Indonesia (PPI)

Citizen Journalism
Laporan Aprina Tiarani
Putri Pariwisata Lampung 2012 dari Jakarta


Hari keempat masa karantina, materi dan kelas kecantikan menjadi agenda berikutnya finalis Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2012, Kamis (20/9) kemarin. Masih mengambil lokasi di Hotel Merlyn Park Jakarta, tempat karantina PPI 2012 seluruh finalis diajak untuk mengenal dan belajar tata rias yang baik.

Cantik dan elok dipandang merupakan satu poin penting dan nilai tambah menjadi finalis PPI 2012. Usai jalani sarapan pagi, lewat kelas kecantikan ini, 35 finalis diajak untuk dapat merias diri dan make up yang cantik tapi tidak menor. Peserta nampak antusias dalam menjalani sesi ini, sebab meskipun dikemas secara formal, canda tawa dan keriangan menghiasi wajah finalis dalam jalani masa karantina.

Agenda kemudian dilanjutkan dengan sesi presentasi 35 finalis PPI 2012. Awalnya, panitia memberikan waktu masing finalis selama 30 detik untuk mempresentasikan potensi wisata wilayah asalnya. Namun karena berbagai pertimbangan, waktu yang diberikan berubah menjadi lebih lama menjadi satu menit.

Pada presentasi kali ini, finalis wajib memberikan gambaran potensi budaya, wisata atau apapapun yang ada di provinsi masing-masing. Namun dalam koridor besar tema PPI 2012 yaitu Green Tourism or Creative Tourism. Pada sesi ini, kepandaian dan kepiawaian masing-masing finalis sanga terlihat. Dan ini menjadi pengalaman berharga bagi saya, karena dapat mengetahui beragam potensi wisata yang dimiliki Indonesia.

Setelah 3 finalis mendapatkan jatah presentasi, finalis PPI 2012 melanjutkan agenda dengan makan siang bersama. Dilanjutkan dengan sesi pembekalan untuk mengikuti medical check up yang akan dilaksanakan pada Sabtu (22/9). Kemudian berturut-turut kami mengikuti dua kegiatan sekaligus yang diisi oleh motivator muda Mr Sim dan pemilik dan pendiri Yayasan El John, Johnnie Sugiarto.

Materi yang diberikan tidak jauh berbeda dengan sebelumnya yaitu bagaimana membangun kepercayaan diri. Serta pengetahuan tentang tugas seorang PPI dalam mempromosikan potensi wisata di mata dunia. Kegiatan berlangsung hingga malam hari yaitu pukul 22.30, dan finalis kembali beristirahat untuk melanjutkan agenda karantina selanjutya.

Nah terakhir, tidak henti-hentinya saya mohon doa restu dan dukungan pada masayarakat Lampung demi kelancaran dan kebaikan saya pada ajang ini. Doa dan dukungan tiap pihak sangat Saya harapkan. Dan jangan lupa untuk terus mendukung Aprita Tiarani melalui via sms dengan cara ketik PPI (spasi) Lampung ke 9981 sebagai finalis Putri Pariwisata Indonesia 2012. (heru prasetyo)

Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved