TribunLampung/

Latihan 8 Jam Per Hari, Gadis Cilik Ini Sabet Emas di Ajang O2SN Medan

Andini Ramadhaty (10) atlet senam pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP) cabang olahraga senam ritmik wakil Provinsi Lampung menyabet emas

Latihan 8 Jam Per Hari, Gadis Cilik Ini Sabet Emas di Ajang O2SN Medan

Laporan Wartawan Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Andini Ramadhaty (10) atlet senam pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP) cabang olahraga senam ritmik wakil Provinsi Lampung menyabet emas  kategori all around dan perak dari alat bola di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Medan.

Ini berkat kegigihan Andini yang mau berlatih setiap hari dengan porsi delapan jam sehari. Andini pun mengungkapkan giat berlatih untuk agar bisa menjadi atlet internasional dan bisa membelikan rumah untuk orang tuanya.

"Pengen beli rumah kalau udah sukses jadi atlet," ungkap Andini dengan polos, Rabu (13/9/2017).

Andini mengaku mau olahraga senam ritmik karena terlihat menyenangkan dan terlihat enak.

"Apalagi kakak tingkat sekolahan saya juga juara sampai tingkat nasional," lanjut Andini.

Jika ada event Andini mengaku mendapat dispensasi dari sekolah berupa izin sekolah. Meski sering tidak masuk sekolah karena kegiatan perlombaan, Andini masih mampu memperoleh rangking dikelasnya.

"Alhamdulilah, masih dapat rangking tiga, kalau libur diberi buku pelajaran sama ibu guru buat belajar dirumah, maka bisa latihan terus, memang kadang malas latihan tapi selalu didorong keluarga maka semangat," tutupnya.

Tags
Medan
Penulis: hanif mustafa
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help