TribunLampung/

Kunjungan Wapres Jusuf Kalla

Yuk Intip Orasi Ilmiah JK di Itera

Tema orasi ilmiah Jusuf Kalla adalah 'Pembangunan Mahasiswa Berkarakter Sebagai Bagian Program Revolusi Mental di Perguruan Tinggi

Yuk Intip Orasi Ilmiah JK di Itera
Tribunnews.com/ Amriyono Prakoso
Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Teknologi selalu membuat perubahan kehidupan.

Berbeda dengan ilmu sosial yang mana ilmunya selalu menganalisa apa yang ada kemudian merubah teorinya jika ada perubahan keadaan disekitarnya.

Baca: Mulianya Hati Nenek Penjual Sapu Lidi di Kota Metro

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam orasi ilmiah di kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera), Jumat (6/10/2017).

Tema orasi ilmiah Jusuf Kalla adalah 'Pembangunan Mahasiswa Berkarakter Sebagai Bagian Program Revolusi Mental di Perguruan Tinggi'.

"Di lain pihak, teknologi selalu merubah dan memperbaiki kehidupan. Itulah tentu kenapa kita jalan bersama antara teknologi sains dan ilmu-ilmu lainnya," lanjut JK dalam orasinya.

Tujuannya, tutur JK, agar kehidupan bangsa mempunyai perubahan harkat dan perubahan inovasi yang lebih baik dan juga stabilitas sosial politik.

"Harus kita sadari, bahwa tujuan kita berbangsa adalah menunjukkan bangsa ini, tentu banyak suatu hal yang harus kita tegakkan," sebutnya di atas podium.

Menurutnya, bagian yang paling pokok ditegakkan adalah bagian-bagian ekonomi negeri ini. Yang mana memiliki nilai tambah dalam semua hal, baik yang berhubungan dengan inovasi.

"Inovasi selalu berhubungan dengan teknologi, dan teknologi selalu berhubungan dengan kita," pungkasnya.

Penulis: hanif mustafa
Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help