TribunLampung/

Bertemu Menteri PAN-RB, Bupati Lampung Utara Curhat Soal Status Honorer, Ini Jawaban Pak Menteri

Bertemu Menteri PAN-RB, Bupati Lampung Utara Curhat Soal Status Honorer, Ini Jawaban Pak Menteri

Bertemu Menteri PAN-RB, Bupati Lampung Utara Curhat Soal Status Honorer, Ini Jawaban Pak Menteri
ist
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara (kiri) 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, hadir dalam acara "APKASI Ministrial Forum" bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi, Kamis 7 Desember 2017.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhajir Effendy, hadir sebagai pembicara pertama sekaligus memberi pengarahan kepada para bupati yang hadir, kemudian dilanjutkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Dr. Asman Abnur.

Baca: Terbukti Konsumsi Sabu, Ini Hukuman Yang Dijatuhkan ke Oknum Hakim PN Liwa

Pada kesempatan itu, dimanfaatkan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, untuk langsung berdialog dengan menteri untuk memperjuangkan dan memikirkan nasib tenaga honorer termasuk honorer guru yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

Agung menyampaikan problematika pendidikan, guru dan tenaga kependidikan yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

Poin-poin yang disampaikan oleh Bupati Lampung Utara menjadi catatat khusus menteri, yang salah satunya terkait peluang pengangkatan honorer menjadi PNS.

Pada acara tersebut Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, didampingi oleh 3 kepala organisasi perangkat daerah (OKP) diantaranya Suwandi (Kadis Pendidikan dan Kebudayaan), Iwan Setiawan (Kepala BKP SDM) dan Man Kodri, (Inspektur Lampung Utara).

Baca: Batal Bercerai dengan David Noah, Gracia Indri Malah Jalan-jalan ke Lombok. Bareng Siapa Tuh?

“Kami berharap Pak menteri dapat membuka pengangkatan honorer menjadi CPNS, sehingga dapat memberi manfaat langsung bagi honorer baik berupa kepastian statusnya maupun kesejahteraannya," kata dia dalam rilis yang diterima TRIBUNLAMPUNG, Kamis, 7 Desember 2017.

“Sebagaimana arahan Menteri PAN RB agar daerah dapat menyampaikan data riil honorer dan kebutuhan PNS di tiap daerah, jauh hari sebelumnya pun kami telah menyampaikan data yang dimaksud kepada Menteri PAN RB melalui Kepala BKP SDM," tukasnya.

Penulis: anung bayuardi
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help