Ingin Tampil Cantik, Pemilik Salon Suntikkan Silikon ke Hidung Korbannya, Akibatnya di Luar Dugaan

Polres Lampung Tengah menangkap pemilik salon kecantikan tak berizin yang sudah banyak memakan korban.

Ingin Tampil Cantik, Pemilik Salon Suntikkan Silikon ke Hidung Korbannya, Akibatnya di Luar Dugaan
Tribun Lampung
Tersangka Daffa dan barang bukti untuk suntik silikon diamankan aparat Polres Lamteng, Kamis (11/1). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

GUNUNGSUGIH, TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Polres Lampung Tengah menangkap pemilik salon kecantikan tak berizin yang sudah banyak memakan korban. Pelaku Nurul Hamid Kadaffa (41) yang mengaku hanya bermodalkan ikut-ikutan praktik kecantikan dari rekan-rekannya bahkan meraup jutaan rupiah untuk satu kali praktik.

Warga Kampung Adi Jaya Kecamatan Terbanggi Besar itu diketahui hanya lulusan sekolah dasar (SD). Namun, ia memang berkecimpung dalam dunia kecantikan sejak lima tahun lalu dan ikut malang melintang hingga ke berbagai kota di Indonesia, namun hanya sebagai asisten dari tempatnya bekerja dahulu.

Dengan modal pengalaman tersebut, Daffa nekad membuka praktik perawatan kecantikan sendiri di kawasan Adi Jaya. Namun, karena sempat berurusan dengan polisi sejak lima tahun lalu, Daffa sapaan akrabnya, akhirnya meninggalkan Lampung Tengah dan menetap di Jakarta, Tangerang, Batam hingga Pekan Baru.

Pengakuan Daffa di Mapolres Lamteng, Kamis (11/1/2018), untuk satu kali biaya suntik silikon, ia memasang tarif Rp 3 juta hingga Rp 4 juta. Untuk menggunakan jasanya, Daffa hanya menggunakan nomor telepon dan mendatangi pasiennya.

Ilustrasi implan silikon yang ditanam mencuat keluar setelah wanita ini mengalami infeksi.
Ilustrasi implan silikon yang ditanam mencuat keluar setelah wanita ini mengalami infeksi. (Daily Mail)

"Alasan saya buka usaha ini (salon kecantikan) karena peminatnya banyak dan keuntungannya lumayan besar. Saya bisa mempercantik hidung biar lebih mancung, memperindah payudara dan bokong biar lebih montok," kata Daffa sambil menjelaskan keahilannya itu didapat dengan ikut rekan kerjanya saja.
Barang bukti silikon padat dan cair, suntikan, hingga bius, menurut pengakuan Daffa didapat dengan cara membeli secara online dan juga langsung kepada seseorang di Jakarta. Sementara jumlah pasien yang ia sudah tangani hingga puluhan orang.

Daffa diringkus pada Rabu (10/1/2018) lalu di Adi Jaya, berdasarkan laporan H (34) salah seorang korbannya yang mengaku dirugikan, karena suntik silikon di bagian hidungnya justru terlihat gagal. Korban sendiri enggan untuk berbicara lebih.

Namun, korban menjelaskan jika dirinya meminta pertangungjawaban pelaku atas hasil suntik silikon tersebut. H mengaku telah melakukan suntik silikon cair beberapa tahun lalu dengan biaya Rp 3 juta untuk sekali suntik.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: muhammadazhim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help