320 Ribu Transaksi Per Hari, Simak Komitmen Bukalapak dalam Memajukan UKM

saat ini jumlah transaksi Bukalapak per hari mencapai 320 ribu transaksi, menunjukkan bahwa Bukalapak semakin dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

320 Ribu Transaksi Per Hari, Simak Komitmen Bukalapak dalam Memajukan UKM

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Bukalapak menyatakan konsisten pada komitmennya dalam memajukan UKM di Indonesia. Hal tersebut salah satunya dengan membuka akses pasar lebih luas melalui pengguna aktif yang saat ini sudah berjumlah 35 juta pengguna (monthly active user/MAU) di seluruh Indonesia, atau 30 persen dari netizen Indonesia.

Baca: KPR Hijrah 2018 Amazing Price, Begini Solusi BSM Bagi yang Take Over Hunian

Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky mengatakan, saat ini jumlah transaksi Bukalapak per hari mencapai 320 ribu transaksi. Hal ini menurutnya, menunjukkan bahwa Bukalapak semakin dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Zaky menambahkan, Bukalapak ingin menjadi aset terbaik bangsa Indonesia dengan menjadi pemberi pekerjaan terbanyak di Indonesia, menjadi sumber kesejahteraan UKM di Indonesia, dan pembayar pajak terbesar di Indonesia.

"Kami tidak hanya fokus pada pertumbuhan bisnis kami, namun kami juga ingin terus tumbuh bersama para UKM di seluruh Indonesia. Kami mendorong mereka untuk terus berkarya dan memproduksi kerajinan-kerajinan secara kreatif dan memasarkannya melalui marketplace dengan tujuan memperluas jangkauan pemasarannya. Karena UKM adalah tulang punggung ekonomi Indonesia," jelasnya dalam rilis, Jumat (12/1).

Baca: 132 Ruas Jalan Rusak akibat Pembangunan Tol Trans Sumatera

Masih menurut Zaky, Bukalapak juga selalu berupaya memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk berkarya bagi bangsa dengan memberikan konten-konten positif yang membangun seperti BukaTalks, BukaMusik, dan tentunya inisiatif-inisiatif baru lainnya.

Seiring dengan bertambah banyaknya UKM yang tergabung di Bukalapak, Komunitas Bukalapak mulai dibentuk pada tahun 2012 sebagai wadah untuk berbagi informasi sukses berjualan online. Saat ini jumlah komunitas Bukalapak telah mencapai 80 komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan jumlah pelapak yang mencapai lebih dari 2,2 juta pelapak.

“Alhamdulillah Bukalapak terus berkembang setiap tahun, pencapaian ini semua tentu berkat dukungan dari seluruh penduduk Indonesia. Khususnya para pengguna Bukalapak serta para Pelapak, dan juga karyawan-karyawan kami juga telah mendedikasikan waktu serta kreativitas yang luar biasa terhadap perkembangan Bukalapak," pungkasnga. (ana/*)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help