KPR Hijrah 2018 Amazing Price, Begini Solusi BSM Bagi yang Take Over Hunian

Bank Syariah Mandiri Area Lampung memberikan layanan berupa program KPR Hijrah 2018 Amazing Price.

KPR Hijrah 2018 Amazing Price, Begini Solusi BSM Bagi yang Take Over Hunian

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Memfasilitasi masyarakat yang melakukan take-over hunian, Bank Syariah Mandiri Area Lampung memberikan layanan berupa program KPR Hijrah 2018 Amazing Price. Program KPR Hijrah atau Griya Hijrah Bank Syariah Mandiri ini sudah dapat dinikmati nasabah di Lampung per Januari 2018.

Baca: Korlantas Polri Ganti Warna Pelat Nomor Kendaraan Bermotor Tahun Ini? Ini Bocoran Warnanya

Area Head Bank Syariah Mandiri Lampung Heri Suhendro menjelaskan, melalui Griya Hijrah, nasabah bisa melakukan take-over rumah nasabah KPR dari bank lain dengan angsuran yang lebih murah dari sebelumnya. Selain itu, nasabah juga tidak dikenakan biaya asuransi, notaris, provisi, appraisal dan lainnya alias bebas biaya proses.

"Ketentuannya minimal sudah berjalan satu tahun di bank sebelumnya. Apabila berkas lengkap, bisa diproses paling lama 14 hari kerja," jelasnya kepada Tribun, Jumat (12/1) siang.

Baca: 4 Puskesmas di Tanggamus Dapat Akreditasi Madya Tahun Ini

Heri menambahkan, beberapa kelebihan program Griya Hijrah Bank Syariah Mandiri adalah Bank Syariah Mandiri memberikan pembiayaan sampai dengan 95% dari harga pasar wajar rumah tersebut. Kemudian, margin spesial sebesar 8,5 persen efektif atau setara 4,5 persen flat.

"Program ini sebelumnya sudah dilakukan di jabodetabek dan per Januari 2018 ini masyarakat di Lampung bisa mendapatkan layanan Griya Hijrah melalui 13 outlet BSM di Lampung. Pada intinya, melalui Griya Hijrah ini BSM mengajak masyarakat ke perbankan syariah supaya transaksinya lebih berkah, bebas bunga dan bebas riba," imbuhnya.

Sebagai informasi, tahun 2017 lalu, pencapaian BSM Area Lampung untuk griya (KPR) adalah sebesar 158 persen atau senilai 188 miliar. Dengan diluncurkannya produk Griya Hijrah, diharapkan dapat meningkatkan pencapaian griya BSM Area Lampung hingga 300 persen, sama halnya ketika produk ini diujicobakan di Bogor tahun lalu.

Dalam waktu dekat, Bank Syariah Mandiri juga mempersiapkan program pembiayaan khusus untuk KPR Subsidi. Rencananya, Bank Syariah Mandiri akan menggandeng sejumlah perusahaan swasta untuk memenuhi kebutuhan rumah FLPP bagi masyarakat. (ana

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help