Home »

Metro

Jangan Ada Pembiaran, Pengguna Jalan Punya Hak untuk Melintas

Komisi I DPRD Metro meminta instansi terkait (Satpol PP dan Dinas Perhubungan) menindak parkir liar di Jalan Agus Salim dan Imam Bonjol

Jangan Ada Pembiaran, Pengguna Jalan Punya Hak untuk Melintas
Tribunlampung/Andreas
Parkir di bahu jalan protokol 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Komisi I DPRD Metro meminta instansi terkait (Satpol PP dan Dinas Perhubungan) menindak parkir liar di Jalan Agus Salim dan Imam Bonjol yang menggunakan badan jalan.

Ketua Komisi I Basuki menilai, adanya parkir pada badan jalan menyebabkan bottle neck (penyempitan jalur) yang mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Sehingga kerap terjadi kemacetan pada daerah tersebut.

Soal Tarik Menarik Dukungan Pilgub Lampung, Begini Pesan FMN ke Warga Nahdliyin

Kabar Duka Datang dari Dhea Imut, Instagramnya Dibanjiri Ucapan Duka

"Kan kita sepakat fungsi jalan sebagai apa. Jangan seolah pembiaran. Karena nanti jadi kebiasaan. Ada hak pengguna jalan untuk melintas. Jadi ya kembalikan dong jalan pada fungsinya. Ya sebagai jadi jalan tentunya, bukan tempat parkir," bebernya, Senin (15/1).

Ia menjelaskan, aturan dari perda hingga undang-undang ada. Tinggal bagaimana eksekusi di lapangan. "Fasilitas umum, jalan umum, jangan kita toleransi untuk kepentingan perorangan. Masa ratusan pengendara yang hilir mudik tiap hari jadi susah, hanya gara-gara berapa kendaraan parkir di situ. Kan enggak adil," tandasnya.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help