TribunLampung/

Kunjungi PAUD Bandar Anom, Ini Pesan Camat Rawajitu untuk Anak Didik

Camat Rawajitu Utara Agung Subandara bertatap muka bersama anak PAUD Kasih Bunda dalam agenda Sabtu Ceria.

Kunjungi PAUD Bandar Anom, Ini Pesan Camat Rawajitu untuk Anak Didik
Tribunlampung/Endra
Camat Agung akrab dengan murid PAUD Kasih Bunda. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Camat Rawajitu Utara Agung Subandara bertatap muka bersama anak PAUD Kasih Bunda dalam agenda Sabtu Ceria, di Desa Bandar Anom Kecamatan Rawajitu Utara, Mesuji,  Sabtu, 27 Januari 2018.

Dalam kunjungan di sekolah tersebut, Agung mengutarakan bahwa pendidikan anak usia dini  adalah suatu keharusan sebagai upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak-anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun.

Baca: Kapolres Way Kanan Minta Anggota Polri Netral dalam Pilgub

Ini dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Baca: Koper Misterius Ditemukan di Pemakaman, Saat Dibuka Isinya Memilukan

"Anak merupakan salah satu aset bangsa di masa depan tanpa terkecuali. Mereka semua mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam menentukan arah masa depan bangsa,"ujarnya.

Tak hanya itu, dihadapan para murid-murid PAUD, Camat Agung pada kunjungannya, memberikan motivasi kepada pengelola PAUD dan orangtua murid.

Camat juga terlihat berinteraksi langsung dengan sejumlah anak-anak yang sedang belajar. Terlihat begitu akrab dengan sejumlah anak-anak didik di PAUD Kasih Bunda.

"Saya juga berpesan kepada murid murid PAUD untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan dengan mencuci tangan sebelum makan. Terlebih lagi kepada orangtua, saya harapkan untuk selalu memperhatikan anaknya supaya tidak jajan sembarangan," ujarnya. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help