Khamami Ingin Pesannya Bisa Semangati Warga Mesuji Wujudkan Swasembada Beras Indonesia

Dalam rangka mewujudkan swasembada pangan 2018, Dinas Pertanian Pemkab Mesuji Provinsi Lampung melakukan panen padi perdana musim rendeng

Khamami Ingin Pesannya Bisa Semangati Warga Mesuji Wujudkan Swasembada Beras Indonesia

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Dalam rangka mewujudkan swasembada pangan 2018, Dinas Pertanian Pemkab Mesuji Provinsi Lampung melakukan panen padi perdana musim rendeng (hujan) di Desa Sungai Badak Kecamatan Mesuji, Senin (29/01).

Baca: Usai Lewati 6 Bulan Larangan, Fauzi Minta Pejabat Pringsewu Tidak Takut Hadapi Beginian

Menurut keterangan Yusuf, Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian mengatakan, panen perdana padi musim rendeng ini milik kelompok tani dengan luas 1,5 hektar. Dan untuk Kecamatan Mesuji memiliki lahan sawah dengan luas 11.650 hektar. 

"Ini panen padi perdana yang sudah menguning. Kemungkinan bulan Maret ini, kita akan panen padi lagi," ujar Yusuf.

Baca: Ditegur, Pemuda Mabuk Ugal-ugalan Tantang Warga di Pringsewu, Tak Terduga Nasibnya Kini

Bupati Mesuji Khamami secara serentak melakukan panen perdana padi sawah dengan menjalankan mesin Combine Harvester di areal persawahan padi yang akan dipanen. 

Dalam sambutannya di hadapan kelompok tani,  Khamami mengapresiasi hasil panen musim hujan yang telah dilakukan oleh petani, semoga kedepan dapat ditingkatkan lagi hasilnya dan dapat menguntungkan bagi masyarakat. 

“Dengan dilaksanakan panen perdana ini diharapkan bisa memacu semangat kita semua untuk membangun pertanian yang lebih baik lagi, sehingga keinginan Pemerintah dan keinginan kita semua bisa terwujud untuk Indonesia swasembada beras bisa terwujud,” kata Khamami.

Hadir dalam panen padi perdana tersebut, Dandim 0426/TUBA Letkol Inf. Kus Fiandar, Kadis Pertanian Sri Purwanti,  Pimpinan Bank cabang BRI Mesuji,  Anggota DPRD Idrus Topik, Kapolsek Tanjungraya AKP. Basri Wasid, Camat se Mesuji, Gapoktan dan petani kecamatan Mesuji. (endra

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help