TribunLampung/

Lima Perwira Alih Golongan Disambut Kapolres Tuba dengan Mandi Kembang

Polres Tulangbawang melaksanakan upacara tradisi penerimaan perwira alih golongan (PAG) di lapangan Mapolres setempat

Lima Perwira Alih Golongan Disambut Kapolres Tuba dengan Mandi Kembang

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Polres Tulangbawang Provinsi Lampung melaksanakan upacara tradisi penerimaan perwira alih golongan (PAG) di lapangan Mapolres setempat, Kamis (08/02).

Upacara dipimpin Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, dengan perwira upacara KBO Sat Sabhara IPTU Simin dan Komandan Upacara Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda Suarjono Suryaningrat.

Baca: Grafis: Ini Dia Struktur Gaji PNS yang Baru

Adapun lima PAG dari Polda Lampung yang ditempatkan di Polres Tulangbawang yaitu Ipda Marwan Harahap, Ipda Gutri, Ipda Pahotan Butar Butar, Ipda Marediyan, dan Ipda Tohid Suharsono.

Dalam upacara tradisi itu, kelima perwira baru itu dengan posisi duduk jongkok dimandikan air kembang oleh Kapolres AKBP Raswanto.

Baca: Usai Cerai dan Sandang Status Janda, Artis Ini Makin Aduhai, Lihat Foto Fotonya

Dalam Amanatnya, Kapolres mengucapkan ucapan selamat datang kepada 5 orang PAG di Polres Tulangbawang dan segera menyesuaikan diri dengan keadaan dan situasi yang ada.

“Saya ucapkan selamat datang kepada 5 orang PAG di Polres Tulangbawang dan saya yakin saudara-saudara adalah perwira handal yang telah dipercaya oleh pimpinan untuk bertugas di sini untuk itu agar saudara-saudara segera menyesuaikan diri dengan keadaan dan situasai yang ada di wilayah hukum Polres Tulangbawang," ujarnya.

Kapolres menjelaskan, upacara tradisi penerimaan PAG adalah kegiatan yang telah direncanakan untuk membentuk karakter dan jati diri anggota Polri yang seutuhnya dalam rangka mengembangkan pengetahuan, sikap dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan yang telah dimiliki oleh masing-masing individu PAG.

Kapolres menerangkan, kepada 5 orang PAG yang telah disambut dengan tradisi agar dapat bekerja dengan baik dan berinovasi dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian di Polres Tulangbawang.

“Kepada 5 orang PAG yang telah disambut dengan tradisi agar dapat segera melaksanakan tugas dengan baik serta dapat memberi warna dan perubahan yang lebih baik lagi untuk Polri khususnya Polres Tulang Bawang," terangnya.

Kegiatan Tradisi Penerimaan PAG dihadiri oleh Wakapolres Kompol Djoni Aripin, para kabag, kasat, kapolsek jajaran, seluruh personel Polres Tulangbawang dan Polsek jajaran. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help