TribunLampung/

Pansus Akhir Masa Jabatan Bupati Tanggamus, Soroti Keamanan Jalan dan Wisata

Panitia Khusus DPRD beri masukan dan apresiasi terhadap kepemimpinan Kepala Daerah Tanggamus periode 2013-2018.

Pansus Akhir Masa Jabatan Bupati Tanggamus,  Soroti Keamanan Jalan dan Wisata

 

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Panitia Khusus DPRD beri masukan dan apresiasi terhadap kepemimpinan Kepala Daerah Tanggamus periode 2013-2018.

Hal itu disampaikan dalam sidang paripurna Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan Persetujuan DPRD dan Pendapat Akhir Kepala Daerah.

Baca: Begini Video Detik-detik Kejutan Ulang Tahun Pasangan Kekasih Yang Berakhir Tragis

Sidang dipimpin Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan yang dihadiri 27 anggota dewan, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan tamu undangan.

Baca: NJOP Jl Indra Bangsawan Belum Diketahui

Menurut Ketua Pansus LKPj Yoyok Sulistyo, secara umum keamanan dan ketertiban masyarakat supaya ditingkatkan, khususnya sepanjang jalur menuju RSUD Batin Mangunang, Kota Agung sebab rawan tindak kejahatan.

Kemudian lampu jalan perlu lebih maksimal sebab pajak penerangan jalan yang dibayarkan nilainya besar.

"Kami juga menyoroti kurangnya keamanan serta pengelolaan tempat rekreasi. Banyak kendaraan inventaris pemkab peruntukannya kurang layak, dan kurangnya sinergitas antar OPD untuk visi misi pemkab," ujar Yoyok, Jumat 9 Februari 2018.

Di luar itu pansus memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih Pemkab Tanggamus dari tahun 2013-2018. Di antaranya mengapresiasi bidang pendidikan, bidang kesehatan dengan pembangunan puskesmas.

"Kami juga mengapresiasi progres rencana pembangunan Kawasan Industri Pertahanan (KIP), dan Kawasan Industri Maritim (KIM) dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI)," kata Yoyok.

Sementara itu, Bupati Tanggamus Samsul Hadi menanggapi masukan dari pansus akan jadi bahan perbaikan terhadap penyelenggaraan pemerintahan secara keseluruhan pada periode mendatang.

"Apa yang menjadi catatan dari dewan menjadi pemacu agar ke depan lebih lagi," katanya. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help