Pilkada Tanggamus 2018

2 Paslon Tanggamus Sepakat Tidak Kampanye di Satu Lokasi dan Waktu Bersamaan

KPU Tanggamus menyatakan tidak boleh pasangan calon berkampanye di satu titik, dan dalam waktu yang sama.

2 Paslon Tanggamus Sepakat Tidak Kampanye di Satu Lokasi dan Waktu Bersamaan

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - KPU Tanggamus menyatakan tidak boleh pasangan calon berkampanye di satu titik, dan dalam waktu yang sama.

Hal itu diputuskan dalam rapat bersama antara tim penghubung dari pasangan Dewi Handajani-AM Syafii, dan Samsul Hadi-Nuzul Irsan, Polres Tanggamus, Panwaslu Tanggamus, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan lembaga terkait lainnya.

Baca: Puskesmas Ulu Belu ORI Difteri Kedua di Pekon Rajosari Tanggamus

"Hasil rapat tidak boleh dua paslon kampanye di satu titik dan waktu yang sama. Itu menghindari persinggungan antara massa. Jika harus di tempat sama maka waktunya dibedakan," ujar Antoniyus, anggota KPU Tanggamus, Senin 26 Februari 2018.

Selanjutnya jika dalam jadwal ternyata masing-masing menjadwalkan satu lokasi dan waktu yang sama. Maka paslon yang lebih dulu menyerahkan jadwal bisa laksanakan sesuai jadwalnya, sedangkan paslon lain harus di waktu setelahnya.

Baca: Dikejar-kejar KPK Perlu Ongkos Rp 20 M? Setya Novanto pun Turun Tangan Menjelaskan

"Pihak yang mengatur perubahan, nanti Panwaslu dan Polres Tanggamus. Jadwal rencana kampanye diserahkan ke KPU, Panwaslu, Polres dalam periode sepekan sekali, sebab kedua paslon tidak sanggup jika periode sebulan sekali atau sekaligus seluruhnya," terang Antoniyus. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help